Duuh…Satu Hari, Dua Mayat tanpa Identitas Ditemukan Di Sungai Citanduy

Dipublish : Selasa 17 Maret 2015
IMG-20150318-08408-300x225 PERISTIWA  Duuh...Satu Hari, Dua Mayat tanpa Identitas Ditemukan Di Sungai Citanduy

Tim SAR dibantu warga saat mengangkat jenazah kakek yang diduga tengggelam. foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Dalam satu hari di wilayah hukum Polres Banjar ditemukan dua mayat laki-laki tanpa identitas yang mengambang di Sungai Citanduy dan saluran irigasi, Selasa (17/3/2015).

Mayat pertama ditemukan di sungai Citanduy atau tepatnya di dusun Karangpucungkulon RT 15/4 Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Kota Banjar  sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut Cecep Sudaryanto (56) ketua Forum Komite Polisi Masyarakat (FKPM) desa Jajawar mengatakan, mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan oleh anak-anak yang sedang memancing.

“Saya  bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa menuju lokasi dan mengail mayat tersebut dengan menggunakan sebilah bambu, setelah mayat berhasil diangkat, kami melaporkan ke pihak Polsek Banjar,”Kata Cecep saat ditemui dilokasi kejadian.

Menurutnya, mayat tersebut kemudian dibawa dengan menggunakan mobil Ranger milik Mapolsek Banjar ke RSUD Kota Banjar untuk pemeriksaan dan kepentingan otopsi.

Kapolsek Banjar Kompol Muslim mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kematian mayat tanpa identitas yang usianya kira-kira 35 tahun itu.

“Mayat tersebut kira-kira usianya 35 tahun, sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan,”ujarnya.

Sementara itu, di Dusun Margaluyu RT 1/7 Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman atau tepatnya di saluran irigasi, sekitar pukul 14.30 WIB ditemukan mayat kakek-kakek tanpa identitas. Mayat tersebut kira-kira berusia 60 tahun.

Menurut Dede Dayat, mayat kakek kakek tersebut adalah  warga sekitar yang hendak mandi dan loncat di saluran irigasi tersebut, Namun diduga terpeleset dan tidak bisa berenang, kakek tersebut tidak muncul kembali ke permukaan air.

“Saya kaget juga kakek tersebut tidak muncul ke permukaan air lagi, kemudian saya melapor ke Polsek Langensari,”ujarnya.

Tidak lama kemudian tim SAR datang ke lokasi untuk menyisir korban yang tenggelam. Upaya pencarian korban membuahkan hasil, sekitar pukul 14.30 WIB korban berhasil ditemukan tidak jauh dari titik awal korban meloncat tadi.

Kemudian mayat tersebut dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk kepentingan penyelidikan serta otopsi. Selanjutnya kasus ini kini ditangani Polsek Pataruman.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya