Dishub Garut Terima Penghargaan WTN Kementrian Perhubungan

Dipublish : Sabtu 13 September 2014

WTN-Dishub-300x224 PERISTIWA  Dishub Garut Terima Penghargaan WTN Kementrian Perhubungan

Gapura Garut,- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Wahyudijaya mengakui jika lalu lintas dikawasan Kabupaten Garut khusunya diwilayah perkotaan masih harus terus dibenahi.

Diakuinya pihaknya dijajaran Dinas Perhubungan tengah terus melakukan berbagai upaya untuk dapat mengatur lalu lintas yang nyaman bagi semua pihak, menyusul semakin besarnya penambahan jumlah kendaraan dalam setiap tahunnya.

Problematika yang paling krusial saat ini menyangkut penataan kawasan lalu lintas dikawasan perkotaan Kabupaten Garut adalah masih semrawutnya penataan parkir dan pedagang kaki lima yang nyaris menghabiskan separuh badan jalan yang ada.

Meski demikian ditengah segela keterbatasan yang ada Dinas Perhubungan masih menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2014, dari Kementerian Perhubungan atas keunggulannya dalam menata perhubungan di kawasan perkotaan Garut.

“Kami akan menjadikan ini semua menjadi motivasi untuk terus berusaha melakukan pembenahan-pembenahan yang menyeluruh terkait dengan kewenangan tugas dan fungsi dinas kami”. Ungkap Wahyu kepada sejumlah wartawan, Sabtu (12/9/2014).

Wahyu menambahkan, Kementerian Perhubungan memberikan beberapa catatan berupa rekomendasi, salah satunya untuk membebaskan jalan yang masuk kawasan tertib lalu lintas dari hambatan seperti parkir liar, kendaraan tidak bermotor, dan aktivitas perdagangan.

“awalnya kami mengikuti ajang WTN ini untuk mendapat rekomendasi dari kementerian mengenai masalah perhubungan di Garut yang harus dibenahi, alhamdulillah malah mendapat kado spesial tersebut menjelang Hari Perhubungan Nasional pada 17 September mendatang”.Paparnya.

Dishub Garut memperoleh Penghargaan WTN dalam kategori Kota Sedang, setelah beberapa waktu lalu dilakukan penilaian. Sementara itu untuk tingkap Provinsi Jawa Barat, Dishub Garut merupakan satu-satunya Dishub yang  masuk nominasi penerima Penghargaan WTN untuk kategori Kota Sedang.

“Sedangkan untuk kategori Kota Metropolitan dan Kota Besar, dari Jawa Barat diraih Dishub Kota  Depok dan Kota Cimahi,”Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya