Yudha Sumbang Sirtu untuk Pemadatan Jalan di Sukanegla

Dipublish : Sabtu 10 Juli 2021

Gapura Garut – Warga Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, bergotong royong melakukan pemadatan ruas jalan Panagan menuju kampung Cipanawar yang kodisinya dalam keadaan rusak parah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan membawa Satgas, anggota dan Simpatisan Partainya membantu warga dalam kegiatan pemadatan jalan tersebut.

“Jalan ini satu satunya akses menuju kampung Cipanawar, kampung Ciawi dan kampung Datar di kelurahan Sukanegla juga akses menuju kampung Cihandelem kelurahan Cimuncang,” Kata Yudha kepada gapuraindonesia.co Sabtu (10/7/2021)

Menurutnya berdasarkan informasi dari warga setempat, sebelumnya ruas jalan tersebut merupakan jalan setapak yang hanya bisa dilewati oleh motor.

“Alhamdullillah banyak warga merelakan tanahnya agar jalan bisa diperlebar,”ungkap Yudha

Sementara itu pihak Kelurahan Sukanegla telah  memakai dana kelurahan untuk pembangunan ruas jalan tersebut dengan kontruksi rabat beton.

“namun karena keterbatasan anggaran rabat beton baru bisa sepanjang 350 meter dan sisasnya masih ada sekitar 250 meter ruas jalan masih berupa tanah dan berlumpur jika hujan,”tuturnya.

Atas dasar itulah lanjut Yudha pihknya membawa anggota dan simpatisa PDIP untuk membantu warga Sukanegla yang telah memutuskan untuk bergotong royong melakukan pemadatan jalan.

“Saya sebagai anggota DPRD sangat mengapresiasi kokohnya gotong royong warga disini, Maka sebagai bentuk apresiasi saya ikut menyumbangkan 10 truk sirtu ( pasir batu ) untuk pemadatan ruas jalan yang belum tercover dana kelurahan,”paparnya.

Dalam kesempatan yang sama DPC PDI Perjuangan juga berbagi sembako untuk 16 warga kurang mampu yang ada di kampung Cipanawar kelurahan Sukanegla tersebut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya