PHRI-HDCI Garut Sukses Gelar Bazar Amal Peduli dan Berbagi Ramadhan 1442 H

Dipublish : Minggu 2 Mei 2021

Gapura Garut  – Perhimpunan Hotel restoran Indonesia (PHRI) BPC Garut dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kabupaten Garut dalam kegiatan Bhakti Sosial Bazar Amal PHRI-HDCI Garut Peduli dan Berbagi Ramadhan 1442 H di kawasan Pusat Perbelanjaan Anartho Mall Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Sabtu (1/5/2021) berhasil menyalurkan lebih dari 2600 Paket Sembako dan santunan bagi Yatim Piatu dan Jompo di Kabupaten Garut,

Menurut Katua Panitia Pelaksana yang juga Ketua HDCI Garut H. Ato Hermanto ribuan paket sembako tersebut merupakan donasi yang berhasil dikumpulkan dari rekan-rekannya HDCI West Java, Masyarakat Peduli Negeri (MPN) dan rekan rekan pengusaha di Kabupaten Garut.

“HDCI West Java ini meliputi Pengcab HDCI dari tujuh Kabupaten Kota di Jabar ada juga dari Bank BJB, PT. Asgaraya, Rancabango Hotel & Resort, Dodol Picnic, PO Bus Anugerah Perdana dan para pengusaha Garut yang lainnya,”Kata H. Ato ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Ato menyatakan pihaknya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Satgas Covid 19 kabupaten Garut yang telah memberikan arahan sehingga Prokes dapat dijalankan pada acara tersebut.

“terutama kepada Pemkab Garut Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim dan Pak Danrem atas suportnya sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar,”ungkapnya.

DSCF0146-300x169 INFO RAMADHAN PERISTIWA  PHRI-HDCI Garut Sukses Gelar Bazar Amal Peduli dan Berbagi Ramadhan 1442 H

Para Perwakil MPN Sat bersama-sama berada diacara Bazar Amal PHRI-HDCI Garut, foto dok

Sementara itu Ketua PHRI Garut H. Deden Rachim mengamini apa yang disampaikan H. Ato bahwa kegiatan tersebut digagas pihaknya sebagai bentuk komitmen membantu pemerintah Kabupaten Garut dalam Penguatan pemulihan Ekonomi dan meningkatkan ketahanan Sosial Masyarakat.

“Jadi ini kepedulian  kami para pengusaha Hotel dan Restoran di Garut, meskipun pada dasarnya kami merupakan sektor yang ikut terpuruk dengan adanya Pandemi Covid 19, namun kami tidak bisa begitu saja berpangku tangan saat melihat banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung semakin kesusahan dampak Pandemi ini,”ungkapnya.

Deden berharap dengan kegiatan sosial yang dilakukannya di moment Bulan suci Ramadhan 1442 H ini dapat sedikit meringankan warga yang membutuhkan.

“Selain memberikan paket sembako dan santunan bagi Yatim Piatu dan orang tua jompo, kami juga menyediakan tebus murah sembako dengan harga yang disubsidi dari donasi yang terkumpul sehingga dapat membantu meringankan warga yang membutuhkan,”ujarnya.

Deden mengaku terharu dengan antusias rekan-rekannya melalui HDCI dan PHRI juga MPN yang telah mempelopori kegiatan sosial tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana.

“Semua ini tidak terlepas dari suport rekan rekan semua terutama dari HDCI West Java serta para pengusaha di Garut yangs angat antusias menitipkan donasinya melalui acara sosial yang kami gagas ini,”tukasnya.

Dalam kegiatan Bazar Amal PHRI-HDCI Garut berbagi dan peduli tersebut dilaksankan Ngabuburit dan buka puasa bersama anak Yatim Piatu dan orang Tua Jompo dengan mencicipin Kuliner Khas Garut yang dijajakan dalam Bazar Amal tersebut yang dapat dibeli dengan voucher yang juga disediakan gratis bagi mereka.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya