Jelang Ramadhan, Hiswana Migas Garut Jamin Ketersediaan Gas LPG

Dipublish : Sabtu 10 April 2021

Gapura Garut – Jelang Ramadhan 1442 H yang tinggal menghitung hari, Pertamina melalui Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Garut menyatakan pasokan LPG 3 kg atau gas LPJ subsidi aman untuk seluruh pelosok Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut Evi Hartaz Alvian Humas Hiswana Migas Garut pihaknya telah menginventarisir kebutuhan gas subsidi untuk Kabupaten Garut.

” PT Pertamina menjamin pasokan aman melalui jalur distribusi di setiap pangkalan, terlebih Pertamina selalu berkomitmen melakukan extra pasokan dalam waktu tertentu seperti hari besar, termasuk di bulan Ramadhan nanti,” kata Evi kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya saat ini ada penambahan 116 ribu tabung dari kebutuhan biasanya 1.604.306 tabung per bulan.

“ada droping sejumlah 116 ribu tabung khusus di bulan April yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan ini,” ungkapnya.

Evi menyebut penambahan sebanyak 116 ribu tabung tersebut khusus bulan April yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan.

“ini di luar stok reguler yang dialokasikan setiap bulannya sebanyak 1.6 juta tabung lebih, jika ditambah pasokan ekstra tersebut akan menjadi 1,7 juta tabung lebih,”ujarnya.

Evi menambahkan penambahan stok gas subsidi tersebut untuk memberikan jaminan ketenangan bagi warga masyarakat khususnya yang berhak dengan gas bersubsidi akan terhindar dari kelangkaan.

“untuk bulan Mei saat menjelang Idul Fitri, Pertamina sedang menghitung untuk kepastian jumlah penambahan pasokannya.” tuturnya

Sementara itu, terkait pemenuhan kebutuhan menjelang H-7 dan H+7 Lebaran Pertamina sudah memperhitungkan tingkat kebutuhan masyarakat dan sudah disiapkan pasokannya.

“jadi masyarakat diimbau tetap tenang dengan ketersediaan gas subsidi di pasaran.”pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya