Jalan Nasional Lintas Selatan Kembali Amblas

Dipublish : Jumat 13 Maret 2015
jalan-amblas-300x201 PERISTIWA  Jalan Nasional Lintas Selatan Kembali Amblas

Sejumlah pejabat terkait saat melakukan peninjauan dilokasi jalan amblas, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Ruas jalan nasional lintas selatan atau tepatnya di wilayah Siluman Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar Jawa Barat, tiba-tiba amblas setelah diguyur hujan deras.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, amblasnya jalan Brigjen M Isa tersebut tepat disisi jembatan Katapang. Sisi badan jalan amblas kemungkinan juga akibat beban berat, sehingga jalan mengalami kemiringan.

Disekitar lokasi telah dipasang beberapa toli-toli (tonggak bambu) sebagai tanda untuk peringatan agar para pengendara untuk berhati-hati. Sebelumnya jalan yang kembali amblas dan mengalami kemiringan sudah beberapakali diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Banjar, Edi Jatmiko  mangatakan, kemiringan jalan tersebut merupakan bekas amblasnya jalan terdahulu. Menurutnya hal ini diduga dari gorong-gorong yang merupakan pintu air tersumbat sehingga hancur akibat tidak mampu menahan gerusan banjir.

“Kejadiannya petang kemarin saat sedang hujan lebat, dan ini akibat dari gorong-gorongnya kecil dan tersumbat sampah sehingga tidak mampu menahan gerusan banjir,”Kata Edi saat ditemui, Jum’at (13/3/2015).***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya