Gapura Tasikmalaya ,- Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya kembali memberikan pengiatan kelembagaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se- Kota Tasikmalaya, Kamis (11/4/2019) diaula Diskominfo setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya Asep Maman Permana mengatakan kegiatan pembinaan dilakukan kepada Pengurus KIM Kelurahan, Koordinator KIM Kecamatan dan jajaran Pengurus FK-KIM Kota Tasikmalaya.

Asep menyampaiakan bahwa tujuan dari pembinan KIM adalah untuk mendorong perkembangan keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat agar mandiri dan kreatif sebagai wahana informasi dan komunikasi dua arah antara warga dengan warga, antar warga dengan pemerintah juga sebaliknya.

“saya berharap dengan adanya pembinaan ini, semoga KIM dapat memberdayakan dan menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan informasi,”kata Asep dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut.

Asep juga menyebut kegiatan itu nantinya diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat serta KIM bisa menjadi ujung tombak penyampaian informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya.

“kami berharap KIM juga bisa menjadi garda terdepan dalam menetralisir berita hoax agar masyarakat bisa faham mana berita hoax dan yang benar-benar berita.“ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan kegiatan tersebut Diskominfo juga menghadirkan Narasumber Kang Janur (Janur M Bagus) dari FK-KIM Provinsi Jawa Barat, dengan menyampaikan materi Penguatan Lembaga KIM.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang