HJG 208, KAMMI Garut Distribusikan 100 Mushaf Al-Quran

Dipublish : Selasa 16 Februari 2021

Gapura Garut – Kado ulang Tahun Garut ke 208, Akhwat Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Garut mendistribusikan 100 mushaf Al Quran dan Buku Kisah kisah nabi dan Rosul ke Rumah Baca Inspirasi (Lentera Literasi) di desa Sukagalih, Gg. Hj. Maryam IPI Garut.

Sebanyak 40 mushaf diantaranya didistribusikan ke masjid Jami Baitussalaam di Sukamulya, Kecamatan Pakenjeng, Garut.

Alda Nurfadilah, ketua departemen BP (Bidang Perempuan) KAMMI Garut mengatakan program wakaf Al-Quran tersebut merupakan simbol bahwa di Ulang tahun Garut yang ke 208 ini KAMMI Garut sangat peduli terhadap situasi pendidikan saat ini yang masih terkendala Covid-19.

“KAMMI berharap segera ada penyelesaian yang solutif dan kongkrit dari Pemda Garut. dan ini menjadi salah satu program unggulan yang KAMMI Garut laksanakan di internal BP. Alhamdulillah dapat terlaksanakan.” Kata Alda dalam rilisnya, Selasa (16/2/2021).

Ia menyebut kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung program pemerintah Jawa Barat yaitu OPOP (One Pesantren One Product).

” sambil menghasilkan produk unggulan tiap pesantren, semua santri di tiap lingkungannya harus mampu menyelesaikan permasalahan internalnya yaitu Hablumminallah, melalui berbagai ibadah termasuk tilawah Al-Quran, yang menjadi pedoman hidup umat muslim.”ungkapnya.

Alda menambahkan dari pendistribusian mushaf al-quran tersebut pihaknya berharap dapat memenuhi kebutuhan terhadap Al-Qur’an dan buku.

“akhirnya dapat sedikit terpenuhi terutama di lingkungan Rumah Baca Inspirasi ini dan menjadi alternatif bagi anak-anak yang bosan dengan sistem pembelajaran daring.”ujarnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya