img-20190225-wa0017437628487 PERISTIWA  Si-Jum Pilih Rayakan Milad di Kampung Sampireun

Gapura Garut ,- Gerakan Komunitas Berbagi Nasi Jumat (Si-Jum) semakin hari semakin kencang bergulir menembar virus kebaikan untuk semakin giat memakmurkan mesjid dan berloma lomba dalam kebaikan.

Bertempat di Kampung Sampireun Resort & Spa Si-Jum Garut menggelar tasyakur milad ke 2 bertajuk “NGAULA” atau Ngajak Ulin Anak Yatim dan Dhuafa.

“kami memilih kampung Sampireun sebagai lokasi kegiatan Ngaula dengan berbagai kegiatan yang have fun seperti permainan ala kampung yang ada di Sampireun,”kata Iswan perwakilan Si-Jum Garut kepada wartawan, Minggu (25/2/2019).

Menurut Iswan dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan beberapa panti asuhan yang ada di Garut diantaranya Panti asuhan Yasabira, Ulin Nuha, Ruhma dan Yatim 10.

“anak anak yatim yang kami undang sangat antusias dan happy , acara kami mulai dengan ice breaking dan di lanjutkan dengan berbagai games, yang melibatkan ketajaman berpikir tapi santai dan energy,”ungkapnya.

Iswan menambahkan acara kemudian dilanjutkan dengan acara pokok Milad Si-Jum Garut ke 2 yang di selenggarakan di Resto Seruling bambu yang di buka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu anak dari panti asuhan.

GM Kampung Sampireun R. Achmad Arief Iskandar yang sering di sapa Pa abel, kegiatan tersebut sangat inspiratif dan penuh makna.

“semoga dapat menginspirasi banyak pihak untuk bersama sama berbuat kebaikan,”katanya.

Perlu diketahui Si-Jum Garut pertama kali beroperasi di pertengahan bulan Februari 2017, atas inisiatif tiga emak-emak geulis yang bersahabat dengan rasa saudara yakni Teh Tina, Teh Yanti, dan Teh Dewi.

Setelah mereka berkonsultasi dengan koordinator SiJum Bandung, Kang Itang, akhirnya menyepakati berdirinya SiJum Garut.

Si jum itu sendiri adaah getakan komunitas untuk berbagi nasi gratis tiap hari jumat ke masjid, Panti asuhan ,Dhuafa dan blusukan on the street.

Kegiatan ini juga tersebar lebih dari 70 SiJum di seluruh Indonesia.

Nah jika anda ingin berpartisipasi dengan kegiatan ini dapat menghubungi koordinator Si Jum Garut dengan teh Tina di nomor kontak 085294620404 .***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang