img-20190204-wa0061500181561 PERISTIWA  Para Penggiat KIM Garut Pupuk Kepedulian Lewat Posko Sinergi

Gapura Garut ,- Para penggiat Informasi dari sejumlah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kabupaten Garut terus merajut kepedulian sosial melalui Posko Senergi Peduli (POSPE) Lintas Komunitas yang digagas sejumlah Komunitas dan organisasi di Kabupaten Garut.

Dimotori, Komunitas Musisi Orkes (Komo), Sabanda Sariksa, KNPI dan PPRG, para penggiat informasi yang berada dalam kordinasi Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Garut kembali melakukan kegiatan penggalangan dana peduli dan penyerahan bantuan bagi warga korban bencana banjir bandang di Kampung Salakuray, Kecamatan Bayongbong Garut, Senin (4/2/2019).

Jon Safriman kordinator Posko Sinergi Peduli mengatakan kegiatan dibawah kordinasi FK-KIM Garut tersebut dikhususkan untuk penggalangan dan penyerahan bantuan bagi salah seorang warga atasnama Adun (60) yang kehilangan tempat tinggalnya karena musibah banjir.

“ini kami khususkan untuk membantu bapak Adun dan beberapa warga korban banjir di Salakuray,”kata Jon yang lebih akrak disapa Abang tersebut.

Ia menjelaskan pihaknya bersama para penggiat informasi terus menggelorakan semangat kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah komunitas yang bergabung di Posko Sinergi terus bertambah hingga jumlahnya mencapai puluhan member. Kami jadi semakin kompak,”ungkapnya.

Ketua FK-KIM Kabupaten Garut Janur M Bagus menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kekompakan para penggiar informasi dari lintas komunitas yang terus bergerak secara spontan dan sukarela.

“saya ucapkan terimakasik kepada Lintas Komunitas terutama penggagas dari Komo, Sabanda dan KNPI Bayongbong dan PPRG juga sejumlah Komunitas dan organisasi memberber Posko Sinergi yang makin kompak dan solid,”ujarnya.

Janur menambahkan potensi pergerakan Posko Sinergi segera dibakukan menjadi lembaga sosial sayap dari para penggiat informasi yang bergerak pada bidang sosoal kemanusiaan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang