img-20190111-wa0032308695708 PERISTIWA  40 Anak Yatim Piatu Terima Santunan Yayasan As-Zalika

Gapura Garut , – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman secara simbolis menyerahkan santunan bagi 40 Yatim Piatu yang dibagikan oleh Yayasan As – Zalika yang berada di sekitar lokasi yayasan serta diluar wilayah kerja yayasan di perum Pepabri desa Langensari kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (11/01/2019).

Ketua Yayasan As-zalika zam -zam mengatakan , mengatakan, dalam bantuan sosial kali ini pihaknya berikan santunan kepada 40 anak yatim piatu dari mulai anak Sekolah dasar ( SD ) Sekolah Menengah Perta ( SMP ) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) uang tunai.

“Santunan ini merupakan bagian wujud kepedulian dan juga sebagai bukti bahwa keberadaan Yayasan As-zalika manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar kendati yayasan ini baru berdiri pada tahun 2017 dan baru di resmikan kali ini sama Bapak Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman,” ungkapnya.

Zam – zam menambahkan Santunan kepada anak yatim ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilakukan Yayasan As-zalika. Mudah-mudahan bermanfaat dan sedikit mengurangi beban mereka yang menerimanya,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang turut menghadiri acara peresmian yayasan dan simbolis pemberian santunan mengatakan , kegiatan sosial yang dilakukan tersebut sebagai contoh positiv bagi semua yayasan yang ada di kabupaten garut, agar bisa mereka menumbuhkembangkan sedekah dan peduli terhadap masyarakat.

Wabup pun mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pengurus yayasan As- Zalika atas kepeduliannya kepada anak yatim piatu semoga menjadi berkah untuk semuanya,

Wabup menambahkan selain silaturahim kepada panitia penyelanggara, juga menyampaikan salam silaturahim dengan para guru yang telah mengajarkan anak – anak membaca Al – Quran.

“mudah – mudahan anak – anak kita menjadi anak yang cerdas pinter dan berkarakter.”katanya.

Wabup berharap yayasan ini bisa menjadi yayasan yang besar mudah mudahan tahun depan pemberian santunan bisa diatas 40 anak bahkan 1000 anak yang disantuni.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut sangat berterima kasih.”ungkap Helmi.

Ia menyatakan untuk mendapatkan bantuan syaratnya yayasan sudah berdiri 3 tahun sementara yayasan As – Zalika berdiri pada tahun 2017.

“untuk itu pada tahun 2020 yayasan ini genap 3 tahun dan insya allah akan diberi bantuan dari pemkab Garut.”tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang