WhatsApp-Image-2018-12-22-at-13.06.58 PENDIDIKAN  STIE Yasa Anggana Menambah 402 Lulusan Pada Wisuda ke IX

Para Wisudawan STIE Yasa Anggana mengikuti dengan seksama, foto dok

 

 

 

 

 

 

 

Gapura Garut ,- Sebanyak 402 mahasiswa, yang terdiri dari 301 mahasiswa Program Studi Manajemen S1 dan 101 mahasiswa Keuangan & Perbankan DIII, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut, Jawa Barat berhasil lulus dengan nilai cukup membanggakan dan mengikuti kegiatan Wisuda ke IX di Auditoroum Kompleks Kampus II STIE Yasa Anggana, Sabtu, (22/12/2018).

Ketua STIE Yasa Anggana Garut, Tita Rahtawati Santanu SE, MM mengatakan dengan kegiatan wisuda ke IX tahun 2018 tersebut menambah komunitas lulusan STIE Yasa Anggana yang dipersembahkan kepada bangsa, negara, dan dunia.

Menurut Tita kegiatan wisuda ini mengacu pada Peraturan Peremerintah Republik Indonesia No. 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi dan keputusan Ketua STIE Yasa Anggana Garut No. 005 /STIE-YA.K/XII/2018 tentang Penyelenggaraan Wisuda Sarjana dan Diploma III ke IX Tahun Akedemik 2018-2019.

“kami mengambil “Menyambut Ekonomi Global dan Disrupsi Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0”. Sebagai bagian dari proses Sistem Pendidikan di lingkungan STIE Yasa Anggana Garut,”kata Tita kepada wartawan disela sela acara wisuda tersebut.

Ia menyebut maksud diselenggarakannya Wisuda Sarjana dan Diploma III Ke-IX Tahun 2018 ini adalah wujud dan bentuk pertanggung-jawaban atas penyelenggarakan proses pelaksanaan Pendidikan kepada publik khusunya kepada mahasiswa, orang tua, pemerintah dan pihak-pihak terkait.

“ini juga sebagai proses pengukuhan dan pelantikan kelulusan Mahasiswa Program Studi Manajemen S1 dan Program Studi Keuangan dan Perbankan Diploma Tiga yang telah menempuh belajar dan dinyatakan lulus ujian sidang akhir program studi.”ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan wisuda ini, lanjut Tita sebelumnya dilaksanakan rangkaian kegiatan pra-wisuda yakni kegiatan Silaturahmi dan Dialog dengan Orang Tua Mahasiswa.

“ada juga Temu Karya Alumi dengan Spirit Enterpreneurship kemudian Bhakti Sosial/ Donor Darah dan beberapa kegiatan lainnya,”ungkap Tita

Ia menambhkan pihaknya juga memfasilitasi kreatifitas mahasiswa dengan Bazar dan Pentas Seni Kreativitas Mahasiswa yang dimulai sejak Kamis-Sabtu, 20-22 Desember 2018.

Sementara itu pada Wisuda ke-IX ini juga mencatat Ayuning Tyas dari Prodi Manajemen S1 yang berhasil menjadi wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.88. Selain itu, dari Prodi Keuangan & Perbankan DIII tercatat Teti Rahmawati Agustin yang juga berhasil menjadi wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.92. Wisudawan tersebut berhasil meraih Predikat Lulus dengan Pujian (Cumlaude).***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang