Pos Camp Modern Satgas 323 Kostrad Kembali Menerima Penyerahan Senjata Ilegal

Dipublish : Selasa 31 Juli 2018

img-20180731-wa0005984771634 NUSANTARA  Pos Camp Modern Satgas 323 Kostrad Kembali Menerima Penyerahan Senjata Ilegal

Gapura Papua ,- Merupakan yang kelima kalinya, masyarakat yang ada di sekitar jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad menyerahkan senjata api rakitan yang selama ini disimpan.

Kali ini warga Kampung Persiapan Naga berinisial JJ (37 tahun) yang menyerahkan senjata itu kepada Danpos Camp Modern Serma Jery Kurniawan, Jumat 27/07/2018.

Menurut Komandan Pos Camp Modern, Serma Jery, selama ini anggota pos nya aktif melakukan kegiatan bersama warga Kp. Naga sebagai kampung binaan. Kegiatan di bidang kesehatan, pendidikan, dan olahraga rutin dilakukan di kampung yang memiliki sekitar 70 kepala keluarga itu.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua RT Kampung Naga yang akrab dipanggil Abah Dani, “anggota Satgas TNI yang selalu berpartisipasi membina hubungan baik dengan warga disini”.

“Anggota Satgas Kostrad juga yang sering membantu permasalahan yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat Kampung Naga”, ujarnya.

Berkaitan dengan penyerahan senjata rakitan kemarin, menurut Serma Jery, sdr. JJ datang dengan saudaranya yang sering keluar masuk perbatasan RI-PNG ke Pos sekitar pukul 14.30 WIT. Kejadian ini pun langsung dilaporkan kepada Komando Taktis Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad di Asiki.

“Dengan masih adanya masyarakat yang masih menyimpan senjata api rakitan merupakan bentuk kerawanan yang masih ada di tengah lingkungan, jelas Komandan Satgas 323 Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han). Ia juga menghimbau kepada masyarakat lainnya, dengan semakin terciptanya lingkungan yang relatif aman, tidak perlu lagi warga sipil memiliki senjata api baik rakitan apalagi pabrikan karena dapat menimbulkan kerawanan apabila terjadi gesekan di masyarakat.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya