Sambutan HUT RI Ke 73, Karang Taruna Desa Mekarharja Gelar Turnamen Sepakbola

Dipublish : Rabu 25 Juli 2018

img-20180725-wa00321522924845 OLAHRAGA  Sambutan HUT RI Ke 73, Karang Taruna Desa Mekarharja Gelar Turnamen Sepakbola

KOTA BANJAR, JABAR, CAKRAWALA.CO – Dalam rangka menyambut HUT RI tang ke 73, Karang Taruna Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar turnamen sepakbola antar RW. Turnamen sepakbola ini merupakan agenda tahunan di desa tersebut.

Turnamen sepakbola yang digelar dilapang sepakbola Desa Mekarharja ini diikuti oleh 12 tim atau 12 RW yang ada di wilayah Desa tersebut. Warga pun menyambut antusias dengan adanya turnamen sepakbola yang memperebutkan piala Kepala Desa ini.

Ketua Karang Taruna Desa Mekarharja, Irfan mengatakan, turnamen sepakbola antar RW ini dimulai sejak tanggal 17 Juli sampai 3 Agustus 2018. Selain pertandingan, turnamen ini pun untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya bagi mereka para penggiat olah raga sepakbola.

“Turnamen sepakbola ini untuk mendorong semangat para pemuda, khususnya pemuda di wilayah Desa Mekarharja dalam meningkatkan kreatifitas dan prestasi dalam bidang olahraga sepakbola,” ujarnya, Rabu (25/7/2018).

Hal yang sama dikatakan Hendi (40) tokoh pemuda setempat. Menurutnya, turnamen ini pun untuk mencari bibit-bibit baru sehingga dapat mengembangkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar.

“Turnamen ini pun untuk pengembangan bibit-bibit baru dengan harapan nantinya mereka bisa mempunyai skill dan bisa menjadi pesepakbola profesional,” katanya.

Sementara itu, tokoh pemuda lainnya, Ujang Ures yang juga pelatih dari tim RW 02 mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya turnamen ini. Sehingga melalui sepakbola, aktivitas pemuda atau remaja di Desa Mekarharja dapat mengasah skillnya dalam bidang olahraga sepakbola.

“Semoga kedepan, dari turnamen ini muncul bibit-bibit atlet sepakbola untuk bisa bertanding di kancah yang lebih tinggi,” harapnya.

Dari pertandingan yang digelar sore ini antara kesebelasan RW 02 dan RW 01 dimenangkan oleh kesebelasan RW 02 dengan skor 4-0.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya