Musisi Banjar Gelar Halal Bihalal, Musik Rock Tampil Menggelegar

Dipublish : Sabtu 23 Juni 2018

img-20180623-wa00291246908091 SENI & HIBURAN  Musisi Banjar Gelar Halal Bihalal, Musik Rock Tampil Menggelegar

Gapura Banjar , – Puluhan musisi band lokal asal Kota Banjar, Sabtu (23/6/2018) menggelar acara halal bihalal di Taman Kesenian, komplek terminal Bus Banjar. Selain acara silaturahmi musisi, acara ini pun dibalut dengan konser musik yang cukup membahana berkat dukungan sound dari Santosa Entertaimen.

Acara yang digagas Komunitas Musik Banjar (KMB) ini pun, diramaikan dengan penampilan puluhan musisi lokal. Kelompok band dari berbagai genre itu bergantian tampil di atas panggung untuk menunjukkan kebolehannya.

Sebanyak 10 kelompok band dari aliran Rock, Reggae, dan Blues tampil di atas panggung. Mereka adalah Balistic, Rend Rambo Kids, Rolling Door, Invasion, Daytogi, Side Project, Nuansa, Metal Kita, dan sejumlah band cadas lainnya.

Ketua Komunitas Musik Banjar, Friska Mahyudinsyah mengatakan, acara halal bihalal ini selain untuk silaturami memang juga sebagai ajang penyaluran bakat bagi para musisi di Kota Banjar.

“Kegiatan seperti ini harus terus digelar minimal sebulan sekali, dalam hal ini untuk menyalurkan bakat para pemuda dalam bermusik supaya bisa mengasah skill yang dimiliki dan terus mengembangkannya secara serius,” ujarnya.

Dalam konser tersebut masing-masing band menampilkan tiga buah lagu sesuai genre band masing-masing.

“Meski dalam nuansa sederhana tujuannya adalah supaya pemuda Banjar yang hobi musik bisa tersalurkan, sekaligus acara ini pun untuk mempererat tali silaturahmi musisi Kota Banjar,” imbuhnya.

Acara ini dipungkas oleh penampilan Ngejam para musisi senior, seperti Ebit (vocal), Yayan Bengseng (Guitar 1), Edi Susanto (Guitar 2), Dede Arif (Keyboard), Iduy Kurding (Bass), dan Oday Divana (Drum).

Meski sudah tak muda lagi, namun penampilan mereka di atas panggung masih atraktif dan tidak kalah oleh musisi-musisi muda kota Banjar yang sudah mumpuni.

Mereka membawakan lima buah lagu yang semuanya bergenre Rock. Usai tampil, riuh tepuk tangan dari penonton pun ikut mengakhiri penampilan mereka dalam acara konser halal bihalal bertajuk Harmoni Silaturahmi ini.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya