Event Turnamen Bola Voli Ngabuburit Danpom Garut Cup 2018 Lahirkan Juara Baru

Dipublish : Kamis 7 Juni 2018

img-20180607-wa00421358714314 INFO RAMADHAN OLAHRAGA  Event Turnamen Bola Voli Ngabuburit Danpom Garut Cup  2018 Lahirkan Juara Baru

Gapura Garut , – Turnamen voli Ngabuburit dalan rangka Hari Ulang Tahub Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-72 tahun 2018 berakhir pada Kamis (7/6).

Keluar sebagai juara tim Bola Voli Guswana setelah berhasil menaklukan tim Bola Voli Visula dalam pertandingan final, Kamis (7/6/2018) petang.

Tim Bola Voli Guswara berhak memboyong piala tetap juga piala bergilir berikut uang pembinaan yang dipersembahkan para sponshor.

Komandan Denpom III/2 Garut, Letkol Cpm Inu Satya mengatakan turnamen yang kedelapan kalinya dilaksanakan pihaknya setiap menjelang puasa dan memeringati HUT Polisi Militer akhirnya selesai setelah digelar sejak awal Mei 2018 lalu.

“Bisa dikatakan turnamen voli yang kita selenggarakan kedelapan kalinya ini merupakan agenda tahunan KONI dan kita dengan memiliki berbagai tujuan. Bagi kita tentunya event ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan antara Polisi Militer dengan masyarakat, namun nilai tambahnya adalah mencari bibit unggul atlet voli Garut,” ujarnya usai menutup turnamen Bola Voli Ngabuburit di Mako Denpom III/2 Garut, Kamis (7/6).

Inu menyebut selama pihaknya menggelar turnamen voli, hingga saat ini telah bermunculat bibit atlet yang potensial dan sudah berkiprah di kancah yang lebih tinggi. Selain iti juga, kegiatan yang paling banyak digelar selama bulan Ramadhan ini pun diakuinya sedikit banyak memberikan hiburan kepada masyarakat yang tengah menunggu adzan maghrib.

“Jadi memang pasti ada manfaat bagi pemain sehingga kualitasnya terasah, namun juga menjadi hiburan bagi penonton pehobi voli karena bisa menjadi ajang ngabuburit menunggu waktu adzan magrib tiba. Akhirnya tentu saja apa yang kita gelar ini bisa sedikit banyak berkontribusi menciptakan suasana yang aman selama ramadhan, dari biasanya kebut-kebutan jadi nonton voli di lapangan,” katanya.

Untuk turnamen voli tahun ini sendiri, diakuinya terdapat tiga lokasi yang digunakan jntuk pertandingan, yaitu lapangan Denpom III/2, lapangan Makodim 0611 Garut, dan lapangab voli Universitas Garut. Untuk di kegiatan yang kedelapan kalinya ini sendiri, diakuinya jika ia senantiasa melakukan perencanaan yang lebih baik hasil dari evaluasi tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini mungkin jumlah pesertanya tidal lebih banyak, namun saya pastikan lebih baik tidak seperti sebelum-sebelumnya dimna ada beberapa persoalan namun kita evaluasi tahun ini sehingga lebih baik. Saya ucapkan selamat kepada tim yang memenangi turnamen ini, dan yang belum berhasil jangan patah semangat, tapi teruslah berusaha karena insya a Allah tahun depan akan kita gelar lagi,” ucapnya.

Pada turnamen kemarin, juara pertama mendapatkan pembinaan Rp 7.500.000, juara dua Rp 5.000.000, juara tiga Rp 3.000.000 dan juara empat Rp 1.500.000. Pada kesempatan yang sama, Dandenpom yang yang menyerahkan langsung hadiah juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, Asep berupa uang sebesar Rp 500ribu.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya