“Dodolism”, Garut Authentik Food Perkaya Kuliner Khas Garut

Dipublish : Rabu 6 Juni 2018
WhatsApp-Image-2018-05-18-at-05.20.09-300x160 INFO CHOCODOT KULINER USAHA & PRODUK  "Dodolism", Garut Authentik Food Perkaya Kuliner Khas Garut

Dodolism, Garut Authentic Food lokasi di Swiss Van Java Garut, foto dok

Gapura Kuliner ,- Dengan konsep “Garut Authentik Food” tempat kuliner khas Garut besutan baru dari penggiat Kuliner Garut Kiki Gumelar ini benar-benar dihadirkan menjelang hari Raya Lebaran untuk memperkenalkan kekayaan Kuliner Kabupaten Garut.

“Konsepnya memang edukasi pada istilah dan penamaan kuliner jadul di Garut yang kini mungkin sebagian generasi Milenial sudah tidak pernah dengar atau bahkan tidak tahu atau mengerti sama sekali,”Kata Kiki Gumelar saat dikonformasi terkait rencana Grand Opening tempat Kuliner miliknya yang diberinama “Dodolism”.

WhatsApp-Image-2018-06-06-at-05.48.19-208x300 INFO CHOCODOT KULINER USAHA & PRODUK  "Dodolism", Garut Authentik Food Perkaya Kuliner Khas Garut

Ini salah satu menu yang ditawarkan Dodolism, dok

Kiki menyebut lokasi kuliner yang dibukannya akan menambah referensi baru tempat kuliner tradisional yang nyaman, nikmat dan kaya selera dapat dengan mudah dijumpai di Garut karena berada di kawasan pusat refreshing Swiss Van Java ditenagh pusat perkotaan Garut yakni di Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Menurutnya dipilihnya Swiss Van Java menjadi lokasi Dodolism karena kawasan tersebut akan semakin lengkap menyediakan ragam tempat kuliner dan bersantai bersama keluarga. Dan  kini bertambah satu tempat baru kuliner yang benar benar murah meriah namun kualitas makanan tetap megah memenuhi selera makan para pehobi masakan sunda dengan pilihan rasa dan nama  sunda banget.

“ragam makanannya fokus pada masakan sunda yang nyunda, liat saja ini ada sayur lodeh yang sunda pisan, goreng tahu tempe, ikan asin lalapan plus sambel kumplit ini harganya cuma Rp. 11 ribu perak, “ungkap  Kiki.

Konsep penamaan lanjut Kiki juga menjadi salah satu yang memiliki ikatan kuat dengan istilah kuliner jaman dulu yang hingga kini tetap lestari.

“Ini kan ada Baso Dodol, dengan Tagline Bikin Kamu Makin Ngedol, ada juga Menu Mah Nina, Menu Warisan Kedodolan, Ada Menu Jamila, Jajanan Milenial Ti Baheula, kemudian Kopi dan Teh Morro “Nonggeng Katubruk Gajah” dan Camilan Brewok & Si Bungsu atau Serdadu (Serba Dua Belas Ribu) serta minuman khas Garut Goyobod kami modifikasi dengan sebutan Godoboy jelas makin enak dan lezat pastinya,”tutur Kiki merinci Konsep yang digagasnya.

Kiki menyebut yang beda dari tempat makan besutannya yang satu ini lebih pada semangat penguatan brand yang ia bangun sebagai salah seorang pengiat kuliner di Garut.

“namanya Dodolism mungkin orang akan mengira tempat jualan atau produksi dodol padahal tidak ini hanya tempat makan namun digunakan juga untuk penguatan brand produk produk unggulan kuliner Garut, “ujarnya.

WhatsApp-Image-2018-06-06-at-05.48.191-208x300 INFO CHOCODOT KULINER USAHA & PRODUK  "Dodolism", Garut Authentik Food Perkaya Kuliner Khas Garut

Menu Mah Nina warisan Kedodolan yang kaya filosofi dalam perjalanan Dodolism

Kiki juga menambahkan setelah sukses pada awal Ramadan lalu, melakukan test food bagi para kolega juga mitra mitra usahanya sambil memperkenalkan tempat baru yang dibukanya itu, hari ini Rabu 6 Juni 2018 akan dibuka secara resmi.

“Kemarin test food sudah dan  baso dodol yang bercitarasa baso dengan tekstur dodol yang lezat dan nikmat dan dijamin baru ternyata mendapatkan respon positif para penikmat kuliner,”ujarnya.

Nah jika anda penasaran seperti apa konsep Dodolism yang dibuka pelopor kuliner Garut penerima penghargaan kuliner di Ilatia ini, sebaiknya anda datang saja langsung ke lokasi di Swiss Van Java Blok C 1 Tarogong Kidul Garut untuk reservasi dan informasi dapat menghubungi hotline 081807153153.

Perlu diketahui sebelumnya di lokasi yang sama Kiki Gumelar sukses membuka Goah Gumelar Chocolate, Cake and Bakre yang kini telah menjadi pilihan para pecinta kuliner untuk mendapatkan aneka kue, roti dan cokelat. ***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya