HMI Kota Banjar Rembug Bareng Pengawas Dinas Pendidikan

Dipublish : Sabtu 5 Mei 2018

img-20180505-wa0022967763039 PENDIDIKAN  HMI Kota Banjar Rembug Bareng Pengawas Dinas Pendidikan

Oleh: Ilham Fauzie

Diskusi rutin HMI Cabang Kota Banjar, Jawa Barat telah secara rutin untuk kesekian kalinya.

Dalam acara bertajuk Rembug Bareng HMI, yang rutin diadakan setiap hari Jum’at ba’da shalat Jumat selalu menarik karena membahas berbagai topik persoalan yang berkembang di masyarakat.

Kali ini tema yang diangkat dalam kesempatan Rembug Bareng Jumat tanggal 04 Mei 2018 kemarin, adalah seputar hari pendidikan dengan tema “Hardiknas sebagai Sumber Spirit Membangun Narasi Peradaban Intelektual.

HMI kota Banjar menghadirkan Narasumber dari Dinas Pendidikan setempat untuk melihat progres dan capaian duni pendidikan di Kota Banjar.

Hal itu menarik didiskusikan berangkat dari keprihatinan HMI Cabang Kota Banjar dalam Dunia Pendidikan Indonesia, karena masih ada yang belum bisa menikmati pendidikan secara utuh.

Sebagai warga negara di Indonesia masih ada sebagian Warganya yang belum mendapatkan haknya dalam bidang pendidikan.

Padahal alokasi Pendidikan 20% yang dianggarkan oleh APBN harusnya bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemerintah untuk Pendidikan di Negeri ini.

Ditambah masih maraknya isue-isue yang menciderai Pendidikan di Indonesia, maka langkah yang dibangun oleh HMI Cabang Kota adalah dengan membangun peradaban intelektual yaitu dengan mengadakan diskusi rutin dengan nama Rembug Bareng HMI, bukan seberapa lama kita mengkaji tapi seberapa sering kita berdiskusi ini adalah salah satu komitmen keistiqamahan Kader HMI Cabang Kota Banjar.

HMI Cabang Kota Banjar juga menggelar Kursus Bahasa Arab dan Inggris Gratis untuk kaum muda mudi pelajar yang mau memperdalam dunia kebahasaan, dan akan dimulai pas bulan suci Ramadhan, selain sebagai bagian dari memperingati Hardiknas juga sebagai upaya menyambut bulan Suci Ramadhan, ini adalah salah satu komitmen HMI Cabang Kota Banjar untuk membangun Narasi Peradaban Intelektual di kota Banjar. dengan bantuan Pengajar atau Pembimbing yang sudah berpengalaman dan berkiprah dalam Dunia Pendidikan.***

Penulis Aktivis HMI Jawa Barat.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya