Bantu Kepolisian, Satgas 323 Kostrad Tangkap Pemuda Pembawa Ganja

Dipublish : Jumat 13 April 2018

Gapura Nusantara, – Tugas pengamanan perbatasan yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 323/BP Kostrad, bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia yang ada di perbatasan.

Dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan perbantuan tugas Kamtibmas kepada Polri, Satgas senantiasa melakukan tugasnya dengan baik.

Pos KM 42 Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad dibawah pimpinan Letnan Satu Inf Suhendra menangkap seorang pemuda yang membawa 5 paket ganja kering siap pakai pada saat melaksanakan sweeping di area jalan depan pos Jumat, 13/4/2018.

Anggota pos yang berjumlah 10 orang melaksanakan kegiatan sweeping secara berkala untuk meminimalisir kegiatan illegal yang mungkin terjadi di sekitar posnya.

Jefri Kawanted (25) mengaku mendapatkan paket ganja kering tersebut dengan cara membeli dari rekannya yang tinggal di negara tetangga.

“Untuk tindakan lebih lanjut pelaku diamankan di Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad dan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Jair,” ucap Suhendra.

Ipda Munandar Kapolsek Jair mengucapkan terimakasih atas dedikasi prajurit TNI di perbatasan yang senantiasa membantu tugas Polri dalam melakukan pengawasan dan penekanan tingkat kejahatan di masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang telah membantu,” kata Munandar.

Danpos KM 42 Letnan Satu Inf Suhendra dalam kegiatan penyerahan pelaku dan barang bukti juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam upaya menekan angka kriminalitas di wilayah Satgas ini bertugas.

Masyarakat juga dihimbau agar tidak lagi menggunakan maupun dalam bentuk lain memanfaatkan narkoba, karena hanya akan merusak generasi bangsa di kemudian hari.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya