Cawabup Helmi Budiman Ajak Warga Ngubek Balong

Dipublish : Jumat 9 Maret 2018
IMG-20180309-WA0152-696x392-300x169 PILKADA SOSIAL POLITIK  Cawabup Helmi Budiman Ajak Warga Ngubek Balong

Calon Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat berbaur bersama warga ngubek balong di Kecamatan Pasirwangi, foto dok

Gapura Garut ,- Calon Wakil Bupati Garut nomor urut satu Helmi Budiman memilih mengajak warga “ngubek balong” atau menangkap  ikan dengan cara terjun langsung kedalam kolam tanpa menggunakan alat bantu penangkap ikan.

Tradisi Ngubek Balong atau menangkap ikan langusng dengan tangan kosong merupakan kebiasan warga ditatar sunda termasuk di Kabupaten Garut.

Dengan cara tersebut Helmi berharap dapat berbaur lebih dekat dengan warga masyarakat dalam mengisi masa kampanye yang saat ini terus dilakukannya sesuai zonasi yang telah ditetapkan KPU Garut.

Ratusan warga disekitar lokasi kegaiatan yakni di Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong dan Pasirwangi, Garut tampak antusias mengikuti kegiatan yang diprakarsai para tim pemenangan Rudi-Helmi tersebut, Jumat (9/3/2018).

Ngubek Balong bagi warga Desa Pamalayan adalah aktifitas yang menyenangkan, kombinasi dari hiburan dan juga mencari rezeki dengan murah meriah. Warga dapat menangkap ikan sepuasnya secara gratis asal mau turun ke kolam dan basah-basahan.

Helmi juga secara special menyediakan hadiah bagi warga yang terjun langsung kekolam bersama dirinya dan mampu menghasilkan banyak ikan dalam waktu 20 menit.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya