Enam Rumah Warga di Banjar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Dipublish : Jumat 9 Maret 2018
WhatsApp-Image-2018-03-08-at-23.08.20-300x169 PERISTIWA  Enam Rumah Warga di Banjar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Bangunan rumah warga yang terkena sapuan angin puting beliung, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar dan sekitarnya pada Kamis (8/3/2018) sore, membuat sejumlah rumah di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

Ures (50) warga setempat mengatakan, bahwa kejadian angin puting beliung ini terjadi pada pukul 15.00 WIB. Kerusakan beberapa rumah di wilayah Dusun Randegan 2 (dua) ini, menurutnya rata-rata pada bagian atapnya. Hal ini disebabkan lantaran derasnya hujan dan kencangnya tiupan angin pada saat itu.

“Kebanyakan kerusakan pada genting rumah, genting tersebut berterbangan akibat tiupan angin yang sangat kencang, selain itu kerusakan juga disebabnya karena ada beberapa rumah yang tertimpa pohon tumbang,” ujarnya.

Sementara itu, tim BPBD Kota Banjar dengan dibantu warga langsung melakukan evakuasi dengan cara memotong batang pohon yang tumbang.

“Kami langsung melakukan evakuasi dengan cara memotong batang-batang pohon yang menimpa rumah. Selain rumah warga, ada pula pohon yang roboh menimpa madrasah,” ujar petugas BPBD Kota Banjar, Uman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya