Kapolres Garut Membenarkan Ada Teror Bom ke KCU Bank BRI Garut

Dipublish : Rabu 14 Februari 2018
IMG-20180214-WA0020-640x480-300x225 PERISTIWA  Kapolres Garut Membenarkan Ada Teror Bom ke KCU Bank BRI Garut

Kapolres Garut AKBP BudiSatria Wiguna,saat tiba diGedung KCP BRI Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Teror Bom yang dialamatkan kepada Kantor Cabang Utama (KCU) dan Kantor Cabang Pembantu Bank BRI Garut lewat pesan singkat sekitar pukul 09.10 WIB Rabu (14/2/2018), Dibenarkan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang langsung melakukanpemantauan di lokasi dengan menurunkan Tim Penjinak Bom Brimob Polda Jabar.

Menurut Kapolres Budi, saat ini pihaknya sedang menunggu Tim Penjinak Bom Brimob Polda Jabar yang tengah melakukan upaya pemeriksaan intensif dengan menyisir seluruh lokasi yang diteror.

Informasi tersebut lanjut Budi, dikirim melalui pesan singkat kepada Pimpinan Cabang BRI Garut, Sugeng Riyadi.

Baca Juga  Dihantam Ombak Tinggi Speedboat SB Rejeki Terbalik

“Benar, ada informasi teror bom di BRI Cabang Garut Jalan Ahmad Yani. Terkait benar atau tidak adanya bom nanti kita tunggu ahli Penjinak Bom dari Polda Jabar. Sementara ini kami dari jajaran Polres Garut bersiaga mensterilkan lokasi,” ungkap Kapolres Garut kepada sejumlah wartawan disekitar lokasi gedung KCU BRI Garut.

 

Sementara itu dilokasi depan bank BRI Garut telah dipasang garis polisi untuk memudahkan petugas melakukan pemeriksaan.

Sejumlah warga tampak bergerombol dan bertanya tanya terkait isu bom tersebut.

Sementara itu arus lalu lintas di depan bank itu sempat macet dan memaksa para anggota Satlantas Polres Garut untuk melakukan pengaturan arus lalin.

Diberitakan sebelumnya situasi sempat mendadak gemar menyusul munculnya pesan singkat yang ditujukan kepada operator Kantor Cabang Utama (KCU) BRI Garut dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Garut dengan ancaman bom, Rabu (14/2/2018).

Dalam pesan singkat yang mendadak tersebar dan viral disejumlag grup medsos di Garut ancaman berbunyi “Selamat pagi untuk KCU BRI Garut dan semua KCP BRI Garut sudah saya beri kado C-4, selamat mencari sebelum pukul 11.30.”pesan tersebut muncul pada pukul 09.10 WIB dari no handphone. 085225876236.

Selang satu menit kemudian muncul pesan baru dari no handphone yang sama dengan bunyi “bom akan meledak pukul 11.30 WIB jadi silahkan mencari sebelum terlambat”.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya