Komunitas Di Garut Rindukan Pemimpin Tegas dan Berintegritas

Dipublish : Senin 12 Februari 2018

img20180212114936739287947 PILKADA SOSIAL POLITIK  Komunitas Di Garut Rindukan Pemimpin Tegas dan BerintegritasGARUT JABAR CAKRAWALA. CO, -Sebagian kelompok masyarakat yang diwakili lintas komunitas di Kabupaten Garut merindukan sosok pemimpin Jawa Barat yang tegas, lugas berintegritas dan amanah.

Demikian terungkap dalam dialog dan diskusi pada acara silaturahmi Lintas Komunitas Garut di kawasan Villa Buleud Kecamatan Tarogong Kaler Garut, Senin (12/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut lebih dari sertus warga perwakilan dari lintas Komunitas mengikuti dialog dengab tema mencari Pemimpin Jabar yang Kuat,Berintegritas dan Amanah.

Tampil sebagai nara sumber politisi senior Kabupaten Garut H. Memo Hermawan dan Haryono pengamat sosial politik.

Memo menyoroti pentingnya kehadiran pemimpin untuk Jawa Barat karena sangat menentukan peta pembangunan Nasional.”Jawa Barat ini termasuk provinsi strategis saat berbicara kepemimpinan nasional, jadi sangat penting kehadiran pemimpin dengan kriteria kuat dan berintegritas, “tutur Memo saat meres harapan dan tanggapan sejumlah peserta perwakilan komunitas, Senin (12/2/2018).

img201802120937341845385393 PILKADA SOSIAL POLITIK  Komunitas Di Garut Rindukan Pemimpin Tegas dan Berintegritas
Sementara itu pengamat sosial politik dan Anggaran Haryono menyebut perlu konsistensi dari sosok pemimin dalam memperhatikan hal hal terkait kesinambungan pembangunan Jawa Barat Khususnya dan Nasional pada umum.
“Konsistensi menjadi penting dan harus benar benar dipahami oleh pemimpin Jabar siapapun nantinya yang akan memimpin Jabar kedepan.”ujarnya.

Diskusipun semakin hangat disaat perwakilan komunitas mulai mengidentifikasi sosok pemimpin Jabar mendatang.

Syarif Hidayat salah sorang warga meminta Jabar dipimpin sosok yang bersedia mengembalikan rambu rambu Pedoman dan penghayatan Pancasila yang saat ini mulai memudar dan cenderung dilupakan generasi muda.

“jadi pemimpin harus ada yang mampu mengembalikan itu semua karean miris saat ketika generasi muda sudah tidak paham lagi terhadap dasar dasar itu semua, “ungkapnya.

Tika Rudian perwakilan komunitas pengusaha Garut meminta pemimpin Jabar mendatang harus yang memahami seluk beluk kebangsaan sehingga memiliki empaty terhadap warganya.

“harus ada sosok yang benar benar mampu mengembalikan ruh ruh dasar nengara pancasila dan wawasan kebangsaanya. “tukasnya

Sementara itu perwakilan komunitas Kuliner Garut Haddy Hamdany menyebut pihknya di Garut memang merindukan sosok pemimpin Jabar yang tegas dan berintegritas.

“kita belum menemukan lagi sosok pemimpin seperti eranya Solihin GP dulu yang benar benar tegas dan kuat juga disiplin sesuai latar belakangnya yang TNI***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya