LP2M STIE Yasa Anggana Garut Gelar Dialog Publik Jelang Pilkada 

Dipublish : Sabtu 13 Januari 2018

IMG20180113105659 PERISTIWA PILKADA SOSIAL POLITIK  LP2M STIE Yasa Anggana Garut Gelar Dialog Publik Jelang Pilkada 

Gapura Garut ,- Jelang Pilkada Garut, Lembaga Kenelitian dan Pengabdian Masyarakata (LP2M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut menggelar Silaturahmi dan Dialog Publik denga tema Mewujudkan Pilkada Garut 2018 yang kondusif, Berkualitas dan Bermartabat, Sabtu (13/1/2018).

Dialog menghadirkan perwakilan pemerintah darah, Kepolisian, KPU dan Paswanlu serta berbagai elemen masyarakat dari ormas, LSM dan kalangan Akademisi.

Dalam sesi pembicaraannya Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Aziz menekankan sebagai TNI dalam Pilkada jelas menjunjung tinggi netralitas.

“Kami tegaskan TNI netral meski ada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah berlatar belakang TNI ataupun purnawirawan TNI,”kata Asyraf

Ia menyatakan dalam konteks Pilkada yang diharapkan TNI hanyalah aman dan kondusif sehingga masyarakat Garut siapapun pemimpinnya tetap aman dan damai juga sejahtera.

Kapolres Garut yang diwakili Kapolsek Tarogong Kidul  lebih menyoroti berbagai potensi kerawanan serta langkah langka antisipasinya.

“Pak Kapolres bersama pak Dandim terus melakukan upaya upaya pendekatan kepada parpol dan berbagai elemen masyarakat,”ujarnya.

Polisi juga menyebut bahwa netralitas TNI/Polri adalah yang utama dan penting sehingga hasilnya benar benar sesuai yang diharapkan warga masyarakat secara umum.

Sementara itu, Perwakilan KPU dan Panwas juga akademisi lebih menyoroti pada tataran teknis penyelenggaraan Pilkada yang bersih, jujur dan adil.

Dalam kesempatan tersebut juga ditandatangi MoU antara LP2M dengan KPU dan Panwas Garut untuk Pilkada Damai.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya