Naik Becak, Pasangan “Asih Saenyana” Daftar KPU Kota Banjar

Dipublish : Kamis 11 Januari 2018

IMG-20180111-WA0000 PILKADA SOSIAL POLITIK  Naik Becak, Pasangan "Asih Saenyana" Daftar KPU Kota Banjar

Gapura Kota Banjar , – Dengan diantar ribuan pendukungnya, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana mendaftar ke KPU Kota Banjar, Rabu (10/1/2018). Ade Uu Sukaesih yang merupakan Ktua DPD Golkar Banjar dan Nana Suryana Ketua DPC PDIP Banjar, datang ke KPU dengan menaiki becak.

Tepat pukul 10.55 WIB, pasangan tersebut sampai ke Kantor KPU Kota Banjar dan disambut dengan tarian lengser oleh salah satu seniman asli Kota Banjar. 

Kedatangan pasangan dengan jargon Asih Saenyana serta pendukungnya ini juga diberi kalung bunga oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis.

“Kami kedatangan tamu agung, pasangan ini merupakan Putri dan Putra terbaik Kota Banjar,” ujarnya.

Dani menambahkan, dalam hal ini bahwa KPU Jawa Barat memiliki tema besar yakni dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak nanti dapat dijadikan sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik bagi masyarakat Indonesia.

“Tema ini memiliki pesan moral bahwa para peserta kontestasi Pilkada Serentak baik partai politik, pasangan calon harus memiliki kesepahaman serta konsensus bersama tentang spriti edukasi demokrasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap dalam pencoblosan pada 27 Juni 2018 nanti, dapat melahirkan pemimpin yang sesuai dengan pilihannya.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Asih Saenyana, Dadang R Kalyubi mengatakan, bahwa bakal calon walikota dan wakil walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana merupakan kader terbaik dari partai Golkar dan PDI P Kota Banjar.

“Proses yang sangat luar biasa di pasangan Asih Saenyana, beliau-beliau ini dipilih langsung oleh kader partai dan masyarakat Kota Banjar. Beliau berdua diusung melalui aturan mekanisme anggaran dasar rumah tangga partai masing-masing,” ujar Dadang.

Pasangan yang diusung tiga partai yakni Partai Golkar, PDI P, dan PKB ini menurut Dadang merupakan suatu kekuatan. Kekuatannya dari Golkar dengan karya dan kekaryaanya, PDI P dengan nasionalismenya yang terus mendukung Pancasila dan UUD 45, serta PKB dengan NU nya yang selalu menjadi perekat umat yang ada di Indonesia.

“Mudah-mudahan di pilkada nanti, pasangan asih saenyana membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Banjar. Kami datang, kami bersanding, dan kami menang,” katanya.

Dalam kesempatan ini, calon wakil walikota Banjar, Nana Suryana mengatakan bahwa dalam berdemokrasi setiap partai berhak menentukan sikap, namun menurutnya hanya dalam ajang pemilihan saja.

“Dalam membangun sebuah daerah tentunya tidak bisa parsial, akan tetapi di dalam pencalonan menurut saya sah. Target kami menang dan untuk persentasi nanti saja,” ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Calon walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menjanjikan, jika pasangan Asih Saenyana menang, pasangan ini akan membangun sebuah gedung kesenian untuk dipersembahkan kepada para seniman di Kota Banjar.

“Pembangunan di Banjar sudah 93%, program selanjutnya jika kami menang, kami akan membangun gedung kesenian,” janjinya.

Dengan mendaftarnya pasangan tersebut, maka hampir bisa dipastikan, Pilkada Kota Banjar akan diikuti dua pasangan calon.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya