H. Rustandie, Anggota DPRD Jabar Bebaskan Ratna Gadis Depresi

Dipublish : Senin 18 Desember 2017
IMG-20171217-WA0066-300x200 SOSIAL POLITIK  H. Rustandie, Anggota DPRD Jabar Bebaskan Ratna Gadis Depresi

H. Ruatandie saat mengecek Kaki Ratna yang terikat Rantai, foto Alex

Gapura Purwakarta , – Ratna ( 22 ) penderita depresi dan kaki kirinya terpaksa di rantai oleh keluarganya, tinggal di Kampung Cikadu Rt 04 Rw 08 Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, akhirnya di jenguk oleh H Rustandie anggota DPRD Propinsi Jabar, Minggu ( 17/12). H Rustandie pun berencana membawa Ratna ke rumah sakit jiwa di Bandung, dengan biaya gratis.

Legislator yang getol menyuarakan ” Jawa Barat Bebas Pasung 2017 ” ini, langsung merespon cepat dengan munculnya pemberitaan Ratna penderita depresi yang di rantai di rumahnya, H Rustandie datang langsung ke rumah Ratna untuk membuktikan adanya upaya pembatasan ruang gerak penderita depresi oleh keluarganya menggunakan rantai.

“Setelah saya melihat langsung kondisi Ratna yang di rantai di bagian kaki kirinya, saya mencoba meminta pihak keluarga untuk melepas rantai yang membelenggu ruang gerak Ratna, apalagi upaya ini di nilai tidak manusia, tetapi pihak keluarga berdalih kalo di lepas rantainya suka kabur jauh dan merepotkan keluarga” sesal H Rustandie yang juga calon Bupati Purwakarta.

H Rustandie usai melihat kondisi Ratna yang di rantai kakinya, langsung meminta Daeni kakak perempuan penderita depresi ini, agar menerima tawaran penyembuhan Ratna ke rumah sakit jiwa di Bandung, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis, karena di tanggung pemerintah setelah segala persyaratannya terpenuhi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Direktur rumah sakit jiwa di Bandung, bahkan ruang kamar perawatannya sudah dipersiapkan, tinggal menunggu surat rujukan dari Puskesmas setempat Senin besok, mudah mudahan upaya ini lancar demi kesembuhan total Ratna” harap H Rustandie.

Ratna penderita depresi yang kini hanya tinggal serumah dengan Nermi ibu kandungnya ini, sejak 5 bulan terakhir terpaksa di rantai kaki kirinya oleh keluarganya, karena Ratna yang mengalami depresi selama 3 tahun, selalu ingin keluar rumah dan bepergian jauh, sehingga keluarganya selalu mengkhawatirkannya.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya