Panggung Hiburan Hari Juang Kartika TNI AD, Salurkan Bakat Para Musisi Muda Garut

Dipublish : Sabtu 16 Desember 2017
0000000-300x225 HIBURAN SOSIAL POLITIK  Panggung Hiburan Hari Juang Kartika TNI AD, Salurkan Bakat Para Musisi Muda Garut

Ini pentas salah satu kelompok musisi muda Kabupaten Garut di Panggung Kartika Juang TNI AD Makodim 0611 Garut, foto Margogo

Gapura Garut ,- Kodim 0611 Garut hadirkan panggung hiburan bagi warga pusat kota Garut dan sekitarnya,  khususnya kalangan generasi muda pecinta musik untuk menyalurkan bakat dan kemampuan bermain musik mereka.

Panggung dalam rangka merayakan Hari Juang Kartika TNI AD yang ke-72 menjadi ajang hiburan menarik bagi warga sejumlah kelompok band anak muda untuk tampil menginsinya.

Para warga menyemut  di lapangan Makodim 0611 Garut yang menjadi tempat panggung hiburan tersebut dengan menikmati suguhan hiburan musik dari sejumlah band lokal Garut yang disiapkan sejak jauh-jauh hari.

Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto SIP MSi, mengatakan kegiatan hiburan dengan tema panggung prajurit ini sengaja pihaknya siapkan untuk memeringati Hari Juang Kartika TNI AD. Kegiatan panggung prajurit sendiri merupakan acara lanjutan dari sejumlah acara yang telah pihaknya siapkan dalam memeringati Hari Juang Kartila TNI AD.

“Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD yang kita laksanakan merupakan wujud syukur kita dan rasa terima kasih kita kepada masyarakat yang selama ini bermanunggal bersama kita. Sebagai timbal baliknya, kita menyuguhkan hiburan musik di lapangan Makodim dan Alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang positif,” ujarnya, Sabtu (16/12/2017).

Kegiatan panggung prajurit, disebutnya bukan menjadi yang terakhir karena besok masih ada berbagai kegiatan lainnya, mulai pagelaran musik dam motor trail adventure. Sebelumnya sendiri, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial mulai karya bhakti, bhakti sosial, ziarah makam pahlawan, dan lainnya.

“Hal-hal yang kita lakukan, tujuannya adalah untuk menjaga semangat juang para pahlawan, khususnya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang merupakan Bapak Tentara Nasional Indonesia. Semangat perjuangan ini tentu harus kita jaga dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Setyo juga menyebut, titik akhir dari kegiatan yang dilaksanakannya sendiri adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Hal tersebut menurutnya harus senantiasa dijaga hingga masa yang akan datang, meski saat ini banyak rongrongan dari berbagai pihak untuk memecah belah bangsa.

“Prinsip kita adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, dan kekuatan itu digunakan untuk menjaga kedaulatan NKRI. Dan disadari atau tidak, saat ini kita sedang digoda dengan berbagai macam cobaan, baik dari dalam maupun dari luar, dan kita harus bersama-sama menghadapinya,” katanya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya