Pengprov IMI Jabar Gelar Seri Terakhir Kejurda Adventure Offroad di Garut

Dipublish : Sabtu 16 Desember 2017

IMG20171216125241-1 OLAHRAGA  Pengprov IMI Jabar Gelar Seri Terakhir Kejurda Adventure Offroad di Garut

Gapura Garut ,- Ratusan pecinta Adventure Offroad nasional menjajal sirkuit Citiis Gunung Guntur Garut dalam Kejurda Adventure Ofroad seri terakhir selama dua hari, Sabtu dan Minggu (16-17/12/2017).

Kabid Organisasi Pengprov IMI Jabar, H Rajab Prilyadi, yang juga ketua panitia Kejurda tersebut mengatakan  Adventure Offroad yang digelarnya merupakan seri ketiga atau grand final.

“Sebelumnya, seri pertama dilaksanakan di Kabupaten Tasik dan seri kedua di Arcamanik Bandung.”kata Rajab ditemui di Lokasi Kejurda, Sabtu (16/12/2017)
Menurutnya pada seri terakhir atau grand final kai ini diikuti 54 peserta yang turun dalam kelas 1000 cc, under  di bawah 2500 cc dan Uper diatas 2500 cc.

“Meski kegiatan ini hajat Kejurda Jabar  akan tetapi event ini diikuti para offroader nasional seperti Joko Permana yang saat ini memegang gelar juara nasional,”ujarnya.

Ditempat yang sama Kabiro Offroad Pengprov ÌMI Jabar, Iman Setiadi, selaku pimimpin lomba menyebutkan Kejurda ini merupakan program IMI Jabar yang dilaksanakan Perkumpulan  Jeef Kujang Garut.

“babak final Kejurda Adventure Offroad diselenggarakan di Garut karena berbagai alasan. Selain kondisi sirkuit yang jauh lebih menantang, juga faktor cuaca yang sangat mendukung.”ungkapnya.

Iman menilai Sirkuit Citiis di gunung Guntur Garut tersebut benar benar lebih menantang karena kontur tanahnya yang sangat curam dan berkarakter.

“Curah  hujan yang saat ini terus turun di Garut juga semakin menambah tingkat kesulitan sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para offroader,”imbuhnya.

Iman menambakan kondisi sirkuit seperti yang dimiliki Garut saat ini sangat memacu adrenaline.

“Butuh skill dan kemampuan ekstra dari para peserta sehingga benar benar teruji. Inilah daya tarik sirkuit Garut ini  bagi para peserta,”ucapnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya