Tim Penggerak PKK Ciburial Suplai Catering PT. Changshin Leles

Dipublish : Jumat 27 Oktober 2017
ibu-ibu-PKK-Desa-Ciburial-sedang-membersihkan-sayuran-dengan-apik--300x181 USAHA & PRODUK  Tim Penggerak PKK Ciburial Suplai Catering PT. Changshin Leles

PKK Desa Ciburial sedang membersihkan sayuran dengan apik, foto Kus

Gapura Garut ,- Tim Penggerak  PKK Desa Ciburial Kecamatan Leles Kabupaten Garut  berhasil memasukan catering yang tergabung dalam unit sayuran dan bumbu Paguyuban Masyarakat Babul Ihsaan (PMBI) Desa Ciburial kepada Peusahaan Produsen Sepatu Terkemuka di Garut yakni PT Changsin Reksa Jaya.

Menurut Ketua TP PKK Desa Ciburial  Imas Masanah mengatakan kerja sama denga PT  Changsin sudah berlangsung sejak bulan April 2017 ,dengan modal Rp  45 Juta.

“bentuk kerjasama kami adalah memasukan bahan sayuran segar dan bumbu seperti kentang , bawang putih, bawang merang , cabe dan bahan suyuran  yang lainnya ,  untuk keperluan makan karyawanya, tapi tidak semua bahan sayuran di pasok oleh TP PKK Desa Ciburial karena kami hanya punya jatah untuk 1000 orang karyawan,”Kata Imas, Kamis (26/9/2017).

Ia menyebutkan untuk modal sayuran itu berasal  dari masyarakat Desa Ciburial  dengan cara bergatian sepuluh orang per tiga bulan sekali supaya masyarakat Desa Ciburial semuanya ikut menanamkan modalnya.

“yang bekerja mengurus sayuran semuanya anggota PKK Desa Ciburial sebanyak 30 orang”ungkapnya.

Di tempat yang sama Hj Teti Setiati sebagai bendahara TP PKK menambahkan bahwa memasukan sayuran ke  ke pabrik sepatu Changsin di bayarnya  dua minggu sekali.

“Hasil usaha ini selain di bagikan kepada para pegawai dan ke sepuluh orang yang menanam modal ,juga hasilnya dibagikan kepihak warga kurang mampu, seperti anak yatim piatu, orang jompo, balita, ibu hamil , dan memberikan beras rakin  ke 80 orang yang ada di   8  RW Desa Ciburial secara gratis,”tuturnya.

Sementara itu Camat Leles  Asep Suhendar  menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Penggerak PKK Desa Ciburial yang telah menyalurkan bantunnya berupa pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar lingkungan mereka dengan rutin  dari hasil usahanya.

“Ini yang patut diacungi jempol dan patut di jadijadikan cantoh untuk TP PKK yang ada di Kecamatan Leles liannya,”ujar Camat.

Camat Asep menyampaikan ucapan terimakasih secara langsung kepada TP PKK Desa Ciburial yang telah mengerakan roda perekonomian warga dengan melakukan trobosan kerjasama kemudian  melakukan kegiatan sosial  dari hasil usaha yang diperolehnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya