Polres Garut Ajak Ratusan Siswa Madrasah Minum Susu Bareng

Dipublish : Kamis 12 Oktober 2017

Gapura Garut ,- Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al Ikhlas, Kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut mendapatkan jamuan minum susu dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Garut, Kamis (12/10/2017). 

Kegiatan minum susu bareng  tersebut merupakan bagian dari ajakan untuk minum minuman sehat dan bergizi.

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga mengatakan kegiatan tersebut masih rangkaian kegiatan ‘Polres Garut Peduli’. 

“Kepedulian Polres Garut tidak hanya yang sifatnya bantuan materi semata, melainkan juga ada kaitannya dengan kesehatan sehingga akan berdampak pada masa depan.”Kata Kapolres.

Ia menegaskan pihaknya sangat peduli terhadap kesehatan pelajar di Garut, khususnya mereka yang masih di sekolah dasar.

“Karena saat ini tidak jarang mereka banyak memakan jajanan yang kurang sehat. Oleh karena itu program Polres Garut Peduli ini kita sesuaikan dengan mengajak siswa minum susu bareng sebagai salah satu sumber protein dan memberikan gizi yang baik bagi mereka,” ujarnya.

Ia berharap agar apa yang dilakukan pihaknya bisa dijaga dan diamalkan dikemudian dalam kehidupan sehari-hari agar angka kebutuhan gizi mereka terpenuhi dengan baik. 

“Apa yang kita lakukan mungkin hanyalah sebuah stimulus bagi para siswa karena bantuan yang kita berikan juga menyesuaikan dengan apa yang donatur berikan, tapi kita juga tadi termasuk memberikan edukasi kepada mereka bahwa susu itu baik untik kesehatan dibanding minum-minuman lainnya yang tidak sehat dan tidak menyehatkan,” tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya