Ratusan Pembalap Ikut Sumpah Pemuda Matic Race Kota Banjar

Dipublish : Senin 9 Oktober 2017

IMG-20171008-WA0020 OLAHRAGA PERISTIWA  Ratusan Pembalap Ikut Sumpah Pemuda Matic Race Kota Banjar
Gapura Kota Banjar , – Ikatan Motor Banjar (IMB) kembali menggelar kejuaraan roadrace di sirkuit Sport Centre, Langensari Kota Banjar. Kegiatan yang digelar Sabtu-Minggu (7-8/10/2017) ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.
Ajang adu kebut dan adu skill para pembalap dalam menunggang ‘kuda besi’ ini, diikuti 228 starter. Mereka berasal dari Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Subang, Ciamis , Banjar, Pangandaran, Cilacap, dan Yogyakarta.

Kelas yang dilombakan dibagi menjadi 16 kelas diantaranya, Matic Race 115 cc Wanita, Matic Race 115 cc pemula Ciamis, Banjar, Pangandaran (CiBaPa), Matic Race 115 cc pemula, Matic Race 130 cc pemula CiBaPa, Matic Race 130 cc pemula, Matic Race 130 cc standar open, Matic Race 150 cc pemula, Matic Race 150 cc standar open, FFA s/d 350 cc open, Bebek 2 Tak 125 cc open, Bebek 4 Tak 110 cc pemula, Bebek 4 Tak 125 cc open, Bebek 4 Tak 150 cc open,Scooter FFA 250 cc open, dan Sport Standar 150 cc open.

Sedangkan untuk supporting race kelas Porda yakni Bebek 4 Tak Standar Pabrik 125 cc dibawah 20 tahun dan Bebek 4 Tak Standar Pabrik 150 cc dibawah 25 tahun.

Ketua Penyelenggara, Ir. Soedrajat Argadireja mengatakan, bahwa dengan digelarnya kejuaraan balap motor ini adalah untuk menempatkan para pembalap pemula priangan timur khususnya Kota Banjar. Selain itu, juga untuk membina bibit-bibit atlet pembalap muda dalam menyongsong PORDA yang akan datang.
“Ajang roadrace ini untuk membina bibit-bibit atlet pembalap muda,” ujar Ajat Doglo

Pria yang juga Ketua IMI Korwil Kota Banjar ini pun menambahkan, bahwa pihaknya berencana akan menggelar roadrace pada malam hari di Sirkuit Sport Centre Langensari ini.

“Kedepannya kami akan mencoba menggelar roadrace pada malam hari, dan rencananya akan dilaksanakan pada malam tahun baru 2018 nanti,” ucapnya.

Roadrace kali ini berbeda dengan biasanya, tidak ada satu batang hidung pun pejabat Pemerintah Kota Banjar yang hadir dalam kegiatan adu pacu kuda besi ini. 

“Mungkin mereka sibuk, hanya H Rachwan yang hadir dan itupun kapasitasnya sebagai Ketua KONI Kota Banjar,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya