Ervan Kepong Juarai Festival Master Class Gitar Priangan Timur

Dipublish : Rabu 23 Agustus 2017

IMG-20170823-WA0115 SENI & HIBURAN  Ervan Kepong Juarai Festival Master Class Gitar Priangan TimurGapura Kota Banjar ,-  Ervan Rusdiana (25) atau Ervan Kepong warga Dusun Ciaren, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar berhasil menyabet gelar juara pertama pada Festival Master Class Gitar di Tasikmalaya, Minggu (20/8/2017). Acara yang digelar Forum Gitaris Tasikmalaya (FGT) di cafe asian food ini, diikuti oleh gitaris-gitaris handal se Priangan Timur sebanyak 20 peserta.

Ervan yang juga anggota Banjar Guitarist Society (BGS) mengatakan, bahwa Festival Master Class solo gitar ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Peserta lomba harus mampu membaca partitur, memainkan dawai gitar sesuai nada partitur, dinamika, ritme, melodi harus indah dan bervariasi. 

“Pesertanya handal-handal, dalam festival ini pun memiliki tingkat kesulitan yang relatif tinggi,” ujarnya saat ditemui HR di rumahnya, Senin (21/8/2017).

Saat mengikuti lomba, dirinya mengaku semula pesimis. Hal ini menurutnya karena waktu latihan yang cukup singkat yakni hanya lima hari. Namun berkat dorongan dari rekan-rekannya di BGS, Curug Community, Ensamble Technique, dan Gending Sekar Nusantara (GSN), ia pun kemudian bersemangat mengikuti festival tersebut meski latihan yang cukup singkat.

“Awalnya saya pesimis, hal ini karena waktu latihan yang cukup singkat, berkat dorongan dan do’a dari teman-teman semua, akhirnya saya pun ikut,” imbuh ketua bidang seni di organisasi Curug Community ini.

Hasilnya tidak mengecewakan, dalam festival master class gitar ini, ia berhasil meraih juara pertama dan membawa piala, piagam, serta uang pembinaan dari panitia. 

“Alhamdulillah, akhirnya bisa menyabet gelar juara, dan ini berkat dukungan dan do’a dari teman-teman dan warga Banjar lainnya,” katanya.

Selain Ervan yang berhasil menyabet gelar juara pertama dalam Festival Master Class Gitar ini, ada juga juara dua dan tiga yakni untuk juara dua diraih Adi (Tasikmalaya), dan juara tiga diraih Abile (Tasikmalaya).

Untuk para juara dari satu sampai tiga, pada Sabtu (26/8/2017) di cafe Siliwangi Tasikmalaya akan ngejam bareng with Aria Baron Suprayogi (Mantan gitaris band GIGI) dan Fajar Satriatama (Drummer Edane). Spesial untuk juara satu akan diberi hadiah pembuatan video klip gratis dari panitia.

“Alhamdulillah, jika benar-benar bisa ngejam bareng Aria Baron dan Fajar Satriatama, ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya dan keluarga serta teman-teman, terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport saya dalam ajang festival gitar yang cukup bergengsi ini,” pungkas anggota Gending Sekar Nusantara ini.

Selamat untuk Ervan Kepong, semoga prestasi ini menjadi penyemangat bagi para gitaris Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya