HUT Pramuka Ke 56, Kwaran Banjar Gelar Kreasi Baris Berbaris

Dipublish : Sabtu 12 Agustus 2017

IMG-20170812-WA0014 PENDIDIKAN  HUT Pramuka Ke 56, Kwaran Banjar Gelar Kreasi Baris Berbaris
Gapura Kota Banjar , – Sebanyak 108 regu putra dan putri dari 54 Sekolah se Kecamatan Banjar mulai dari penggalang dan penegak, pagi tadi mengikuti lomba kreasi baris-berbaris, Sabtu (12/8/2017). Lomba tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Pramuka yang ke 56.

Kegiatan yang diselenggarakan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan kecamatan Banjar ini berlangsung di halaman parkir Pusda’i. Para peserta dari tingkat SD hingga SMA yang mengikuti kegiatan tersebut menyambut antusias dan penuh semangat.

Kegiatan ini diawali start dari halaman Pusda’i, kemudian menyusuri kawasan terminal Banjar dengan melewati beberapa pos juri, dilanjutkan ke halaman parkir Banjar Waterpark, dan finish kembali di halaman Pusda’i.
Dalam kegiatan ini, setiap regu mampu memperlihatkan berbagai kreasi saat melakukan lomba, sehingga hal membuat tim juri sedikit dibuat bingung karena seluruh peserta menampilkan kreasi saat baris-berbaris dengan sangat kompak, terutama ditingkat penegak (SMA). 
Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Kwaran Banjar, Asep Sudirman sekaligus didaulat membuka kegiatan, serta Polsek Banjar dan Kodim 0613 sebagai dewan juri. Selain itu tampak pula hadir jajaran pengurus Kwaran kecamatan Banjar.
Ketua Kwaran Kecamatan Banjar, Asep Sudirman mengatakan, bahwa gerakan Pramuka adalah merupakan wadah pendidikan yang memiliki banyak nilai positif dan kegiatan positif ini yakni untuk membentuk generasi muda yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, beriman, disiplin, dan cerdas. 
“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Pramuka yang ke 56. Selain itu, kegiatan ini pun sebagai alat pembinaan pramuka penggalang dan penegak untuk bisa berbuat positif, kreatif, serta melatih kedisiplinan,” ujarnya disela-sela kegiatan.
Ketua panitia lomba, Asep Ahmad menuturkan bahwa lomba ini memperebutkan Piala Kwaran Kecamatan Banjar. Selain itu, bagi pemenang  akan mendapatkan hadiah uang pembinaan.

“Ini agenda rutin setiap tahun, dan bagi pemenang akan mendapatkan piala Kwaran Kecamatan Banjar serta uang pembinaan,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya