Hari Pertama Sekolah, Wabup Garut Antar Anak Kesekolah

Dipublish : Senin 17 Juli 2017
IMG-20170717-WA0014 PENDIDIKAN PERISTIWA  Hari Pertama Sekolah, Wabup Garut Antar Anak Kesekolah

Wakil Bupati Garut saat mengantarkan anaknya masuk sekolah dihari pertama, foto istimewa

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyampatkan mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah.

Menurut wabup hal itu dilakukan sebagai respon terharap himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar para orang tua mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Alhamdulillah keluarga itu harus menjadi prioritas,anak merupakan aset,biar mereka senang dan bahagia saya didampingi istri seperti tahun sebelumnya mengantar anak dihari pertama sekolah setelah libur panjang   ” Kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Senin,17/072017.

Menurut wabup menindaklanjuti himbauan Kemendikbud pemkab Garut telah mengeluarkan kebijakan berupa dispensasi atau kelonggaran masuk ke kantor untuk mengantarkan anaknya masuk hari pertama sekolah.

“Pemda juga telah meminta seluruh intansi baik pemerintah ataupun swasta untuk memberikan dispensasi itu,”ungkapnya.

Tak hanya Wakil Bupati, terlihat ratusan pegawai negeri sipil (PNS ) pemkab Garut juga  mengantar anaknya kesekolah sebelum pelaksanaan apel pagi.

Setelah adanya kebijakan dari pemkab setiap PNS yang mempunyai anak didik ada dispensasi dari pemkab untuk mengantar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk sekolah.

“Pemkab Garut memberikan kelonggaran mengenai hari pertama masuk. Sekolah untuk orang tua yang mempunyai anak didik diwajibkan untuk mengantarnya kesekolah “Kata Yurita salah satu PNS yang juga memanfaatkan moment itu untuk mengantarkan anaknya masuk sekolah dihari pertama.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya