Janji Bupati Belum Ditepati, Pertina Garut Tetap Berprestasi

Dipublish : Senin 22 Mei 2017
tinju-300x153 OLAHRAGA  Janji Bupati Belum Ditepati, Pertina Garut Tetap Berprestasi

Para Petinju Pertina Garut tetap berprestasi meski anggaran kejuaraan murat marit, foto yuyus

Gapura Garut ,- Pengurus Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Pengurus Cabang  Kabupaten Garut, sempat dihadapkan pada kebingungan anggaran guna menghadapi kejuaraan Maleber Boxing Cup Se-Priangan Timur+Kuningan+Majalengka+Cirebon yang digelar dari tanggal 17 s/d 20 Mei 2017 lalu.

Ketua Pengcab Pertina Kabupaten Garut Dinar Puradinata  mengakui terpaksa menghadap kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan karena event yang mereka ikuti  secara utuh membawa nama kontingen kabupaten Garut, dengan harapan jika berbuah prestasi maka dengan sendirinya akan membawa nama harum kabupaten Garut.

“Waktu itu saya memberanikan diri menghadap bupati, karena dirasakan biaya yang kami miliki kurang, dan juga kami membawa nama Garut, tentunya sumbangsih dari pihak pemda Garut sangat kami harapkan,” Kata inara yang juga ketua Bidang Advokasi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Senin (22/5/2017).

Meurutnya dalam pertemuan dengan bupati Ia dijanjikan akan memberikan bantuan untuk keperluan mengkuti event tersebut. Bupati Rudy saat itu meminta nomer rekening Dinar mungkin dengan maksud untuk mentransfer biaya yang dibutuhkan. Namun Satu dua hari, dana yang akan ditransfer belum kunjung datang, menjelang keberangkatan dana pun belum masuk ke rekening Dinar. Akhirnya dengan segala keterbatasan, kontingen Pertina kabupaten Garut berangkat dengan segala keterbatasannya.

“Akhirnya kami menuju Ciamis, diluar dugaan di Ciamis kami malah disediakan segala macam kebutuhan oleh Dandim Ciamis, segala tetek bengek kebutuhan untuk bertanding dihandle oleh Dandim Ciamis. Kami sebenarnya malu, membawa nama Garut, tapi kok yang memfasilitasi kami dari kabupaten lain,” Ungkap Dinar.

Dinar pun mengucapkan terima kasih atas segala macam bantuan yang diberikan oleh Dandim Ciamis. Dinar juga berpendapat jika bantuan dari Dandim mungkin juga ada hubungannya dengan pembina Pertina Jawa Barat yang saat ini dijabat oleh Pangdam III Siliwangi.

Walaupun berbekal seadanya, para atlit Pertina sukses membawa harum nama kabupaten Garut. Medali emas diraih di kelas 49kg elitmen atas nama Sopandi, Medali emas kelas 52kg  elitmen atas nama Ilham Tajapati, medali perak kelas 60kg youth oleh Yuda, medali perak kelass 69kg elitmen oleh Torik, medali perunggu kelas 56kg elitmen Adul, serta petinju terbaik oleh Ilham.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya