Jangan Lewatkan Meriahnya “Bedah Balong” Kampung Sampireun
Dipublish : 20 Mei 2017
18557455_10154601405216616_996224865818913443_n-300x300 PARIWISATA BUDAYA  Jangan Lewatkan Meriahnya "Bedah Balong" Kampung Sampireun

dokumen Kampung Sampireun

Gapura Pariwisata ,- Program wisata berbasis edukasi serta pelestarian nilai-nilai budaya yang dikemas dengan mengedepankan kearifan lokal warga yang berada disekitar kawasan Kampung Sampireun Resort & Spa, akan dilaksanakan Minggu  21 Mei 2017. Sejumlah persiapan dari pihak manajemen Kampung Sampireun telah dilakukan untuk menyamput para tamu maupun pengunjung lainnya pada helaran budaya dan tradisi tersebut.

“Hari Minggu kita akan memulai acara sejak pukul 07.00 WIB berupa games dan media gathering bagi teman-teman median yang telah mengkonfirmasi hadir untuk memeriahkan acara ini,”  Kata Eliana Esecutive Asistant Manager Kampung Sampireun Resort & Spa, saat dikonfirasi, Sabtu (20/5/2017).

Eliana menyebutkan  sejumlah agen perjalanan wisata maupun perorangan telah mengases program tersebut dan bersiap siap turut serta memeriahkan event yang telah lama baru akan digelar kembali.

“Setelah hampir delapan tahun Kampung Sampireun tidak pernah menguras danaunya, maka ini memang kesempatan terbaik untuk menjadikan event ini sebagai helaran budaya dan tradisi bedah balong sebagaimana menjadi kebiasaan warga setempat disini,”Ungkapnya.

Eliana menambahkan selain para tamu yang jauh-jauh hari mengkonfirmasi hadir dengan berbagai program mereka di Kampung Sampireun, para unsur Muspida Kabupaten Garut dan para tamu undangan lainnya dipastikan hadir dalam event yang secara resmi dijadikan event pariwisata dan  budaya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut.

“Kami akan menyajikan tontotan yang menarik dan unik yang dikemas secara apik aktratif dan interaktif sebagai ritual seni budaya yang asyik untuk dinikmati dan diikuti kemeriahannya,”Tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar


Kategori

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Berita Lainnya