Polres Garut Lakukan Pemetaan Potensi Kerawanan Pilkades Serentak 2017
Dipublish : 19 Mei 2017
IMG20170519084427-300x225 SOSIAL POLITIK  Polres Garut Lakukan Pemetaan Potensi Kerawanan Pilkades Serentak 2017

Bupati Garut Rudy Gunawan saat mendapatkan pemaparan terkait pemetaan pengamanan Pilkades dari pihak Kepolsian, foto jmb

Gapura Garut ,- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut akan mendapatkan pengamanan penuh dari aparat gabungan Kepolisian yang dibantu jajaran TNI dari Kodim 0611 Garut.

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan terkait daerah atau desa-desa yang melaksanakan Pilkades.

“Kita sudah menetapkan zona mulai dari rawan satu, rawan dua dan seterusnya, namun setelah dilakukan netralisir mudah mudahan tidak ada lagi zona-zona rawan sebagaimana dipetakan sebelumnya,”kata AKBP Novri kepada wartawan usai memimpin gelar pasukan pengamanan Pilkades Garut serentak 2017, Jumat (19/5/2017).

Novri menyebutkan pihaknya akan mengerahkan 760 sembilan personil gabungan dari berbagai unsur terkait dalam pengamanan Pilkades tersebut.

“Penempatan personilnya akan kami sesuaikan dengan hasil pemetaan terkait potensi kerawanan daerah yang bersangkutan. Tentu saja untuk daerah yang termasuk rawan satu akan lebih banyak personil yang ditempatkan,”ungkapnya.

Novri menambahkan potensi kerawanan yang paling diwaspadai akan memicu konplik adalah adanya upaya politik uang dari beberapa pihak baik pendukung simpatisan atau calon kades yang berangkutan.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan ada 79 desa yang melaksanakan Pilkades di 26 kecamatan dengan pemetaan pengamanan termasuk potensi kerawanannya telah dilakukan pihak kepolisian.

“Dari sisi persiapan tahapan pelaksanaan semuanya sudah siap, kertas pemilihan, dana dan kelengkapan admintrasi lainnya sudah didrop kemasing-masing panitia pemilihan setempat,”Ujarnya.

Rudy menyatakan optimis seluruh pelaksanaan pemilihan kepala desa pada Pilkades serentak kali akan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin desa yang sesuai dengan harapan warga masyarakatnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar


Kategori

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Berita Lainnya