Wakil Bupati Garut: Tahun 2017 dan Selanjutnya Masih Menjadikan Pendidikan Sektor Prioritas Garut

Dipublish : Kamis 18 Mei 2017
20170517122149_IMG_2269-300x169 PENDIDIKAN  Wakil Bupati Garut: Tahun 2017 dan Selanjutnya Masih Menjadikan Pendidikan Sektor Prioritas Garut

Bupati Garut Helmi Budiman bersama salah seorang Murid SMP N 2 Cikajang Garut, foto Yogihums

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman  mencapaikan ucapan selamat, kepada seluruh siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 Cikajang Garut berikut para orang tua  guru dan pihak sekolah yang telah berkerjasama dengan baik sehingga mampu melahirkan generasi-generasi terdidik melalui sekolah tersebut.

“ Tanpa kerjasama yang baik antar ketiganya, perpisahan ini tidak mungkin dapat dilaksanakan sebagaimana kita harapkan bersama. Tentu saja kegiatan inipun harus  memiliki makna tersendiri yang sangat berarti dan dinantikan bukan saja bagi para siswa-siswi kelas IX yang tahun ini telah menamatkan pendidikan, tetapi juga para orang tua dan majelis guru serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 2 cikajang ini,” Ungkap Helmi dalam sambutannya.

Helmi menegaskan guna memperoleh ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, setiap orang tidak boleh berada di tingkatan sekolah yang sama akan tetapi harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Begitu juga dengan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 cikajang yang hari ini  secara resmi telah mengakhiri masa pendidikan dan akan dikembalikan para orang tua atau wali muridnya masing-masing. Dikembalikan dalam pengertian untuk diantarkan lagi ke sekolah yang lebih tinggi,”Tuturnya.

Sehubungan dengan itu, lanjut Helmi sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan dan dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia, pembangunan bidang pendidikan pada tahun 2017 ini dan tahun-tahun mendatang tetap menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Garut.

“Melalui momentum perpisahan ini, kami ingin mengajak semuanya khususnya para siswa-siswi kelas IX serta para orang tua/wali murid, agar dapat menjadikan kegiatan perpisahan ini sebagai momentum untuk terus mempersiapkan putra-putri kita menjadi pribadi-pribadi yang memiliki daya saing, mempunyai keunggulan kompetitif dan komparatif yang handal,”Paparnya.

Helmi berpesan bagi para siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 Cikajang ini harus menjadi pionir dalam mengubah pola pikir perayaan kelulusan dengan hura-hura menjadi perayaan yang diisi kegiatan yang bermanfaat dan bernilai sosial bagi orang lain, sehingga dapat menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lainnya. Misalnya, dengan cara menyumbangkan baju seragam tersebut kepada orang lain yang membutuhkan, melalui pihak sekolah.***Yogihums

.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya