Media Center Diskominfo Garut Rekrut 76 Kontributor Informasi

Dipublish : Rabu 17 Mei 2017
DSCN8025-300x225 SOSIAL POLITIK  Media Center Diskominfo Garut Rekrut 76 Kontributor Informasi

Para Kontributor Media Center saat mendapatkan pelatihan dikominfo, foto yanshum

Gapura Garut ,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut terus berupaya memaksimalkan kehadiran serta fungsi media center sebagai salah satu penyedia informasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Nurdin Yana, telah mengundang sekitar 76 kontributor Media Center untuk mendapat pengarahan sekaligus mengenalkan peran dan manfaat media center bagi masyarakat.

Ke 76 kontributor tersebut berasal dari  aparatur SKPD, terdiri dari aparatur kecamatan, dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

“kehadiran para contributor ini  diharapkan keseimbangan informasi pembangunan di daerah dapat menjawab hak masyarakat untuk mendapat informasi.”Kata Nurdin Yana kepada wartawan, Rabu (17/5/2017).

Nurdin  mengingatkan agar para kontributor bisa terus mengembangkan skill-nya dalam mengggali informasi di daerahnya. Skill yang dimaksud adalah dapat melakukan tugas layaknya jurnalis yang dibekali dengan teknik jurnalistik dan kehumasan yang dimilikinya.

“Untuk itu, selain pengenalan media center, kami juga mengenalkan kepada mereka teknik penulisan berita atau press release serta teknik pengirimannya dengan memanfaatkan aplikasi yang telah kita bangun”,Tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Yusep Ruslan, menyebutkan kegiatan sosialisasi bagi para kontributir tersebut  meliputi terntang  materi pengenalan media center, teknik penulisan berita/press release dan pengenalan aplikasi sebagai media pengiriman informasi dari para kontributor.

“Nantinya para kontributor akan memiliki akun dan pass word sendiri guna mengirimkan hasil liputannya”, ujarnya.***Yanshums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya