Warga Korban Longsor Langsung Mendapat Bantuan Pemerintah Desa Setempat
Dipublish : 19 April 2017
IMG-20170419-WA0071-300x225 SOSIAL POLITIK  Warga Korban Longsor Langsung Mendapat Bantuan Pemerintah Desa Setempat

Petugas BPBD Kota Banjar saat meninjau lokasi kejadia, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Peristiwa tebing longsor yang menimpa rumah milik Dede Lili di dusun Sukamulya, RT 2/1, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar pada Selasa (18/4/2017) sore, membuat pihak aparat desa Sukamukti bertindak cepat memberikan Bantuan.

Menurut Kepala Desa Sukamukti, Yosef Firmansyah, pihaknya langsung bertindak memberikan bantuan bagi  korban bersama warga. “Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung menuju ke lokasi dan membantu menolong korban beserta dibantu warga lainnya,”Kata Yosef kepada wartawan, Rabu (19/4/2017).

Warga dan aparatur desa Sukamukti lanjut Yosef bahu membahu memberikan bantuan dengan  mengevakuasi korban serta membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat tertimpa longsoran.  “Saat kejadian, kami langsung melaporkan hal ini ke pihak BPBD,” katanya.

Yosef menambahkan kondisi rumah korban mengalami jebol pada bagian dindingnya hingga berdiameter dua meter. dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai hingga puluhan juta rupiah. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar


Kategori

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Berita Lainnya