Uniga Dorong Aneu Atlit Putri Tarung Drajat Garut Kuliah S2 Gratis di UPI
Dipublish : 19 April 2017
IMG_20170419_184109-300x258 PENDIDIKAN  Uniga Dorong Aneu Atlit Putri Tarung Drajat Garut Kuliah S2 Gratis di UPI

Aneu Fatmah Annisa (25) Atlit Tarung Drajat Berperstasi yang mendapat beasiswa Uniga untuk melanjutkan di UPI Bandung, foto jmb

Gapura Garut ,- Aneu Fatmah Annisa (25) salah seorang atlit putri Tarung Drajat andalan Kabupaten Garut, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk meneruskan kuliah S2 di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Kesempatan meneruskan jenjang pendidikan tinggi di UPI bagi Aneu berkat dorongan serta beasiswa yang diberikan Universitas Garut (Uniga) tempatnya menempuh pendidikan S1 yang berhasil diselsaikannya  sambil menjalani profesi sebagai atlit Tarung Darajat berprestasi.

“Ini penghargaan yang Uniga berikan untuk siapapun termasuk Aneu yang memiliki prestasi bidang olahraga sebagai atlit peraih berbagai gelar juara, agar mereka dapat berkarier dalam bidang pendidikan untuk bekal selepas pensiun menjadi atlit nantinya,” Kata Abdusy Syakur Amien Rektor Universitas Garut saat ditemui di Kantornya, Rabu (19/4/2017).

Syakur menyebutkan selain beasiswa yang diberikan kepada Aneu untuk menempuh S2 di UPI, nantinya sudah dipersiapkan untuk menjadi tenaga pengajar di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Uniga yang kini segera dibuka seriring keluarnya perijinan untuk membuka FPOK Uniga.

“Sebagai atlit dengan kemampuan dan keahliannya yang bersangkutan nantinya tidak akan keluar dari Garut karena  kita ikat dengan menjadi pengajar disini sehingga ilmunya sebagai atlit dapat terus diturunkan kepada generasi dibawahnya,”ungkapnya.

Pemberian beasiswa bagi Aneu tersebut lanjut Syakur bukan tanpa tantangan, melainkan dirinya terlebih dahulu meminta kesanggupan yang bersangkutan untuk  dapat menyelesaiakn program S2 selama dua tahun.

“Ini konsekuensinya, jika selama dua tahun tidak selesai maka biaya selepasnya murni menjadi tanggung jawab yang bersankutan sebagai mahasiswa pasca sarjana S2 sehingga dengan demikian diharapkan akan bersungguh-sungguh dalam menyelesaikannya tidak leha-leha,”Paparnya.

Sementara itu Aneu saat dimintai tanggapannya mengaku gembira dan bersedia menyelesaikan secepat mungkin sesuai batas waktu yang ditentukan dalam meraih gelar S2 tersebut.

“Terimakasih Uniga bersama Pak Rektor Syakur yang telah memberi keempatan pada saya untuk menempuh pendidikan S2 secara cuma-cuma di UPI. Insya Alloh saya akan mejalaninya dengan sungguh-sungguh,”Ucap Aneu tampak gembira.

Ia juga mengajak seluruh kaula muda di Garut untuk tetap berkarya dan berprestasi dalam bidang apapun sehingga dapat mengharumkan nama Garut diberbagai bidang.

“Dengan pretasi dan karya nyata kita akan sulit meraih apapun yang kita cita-citakan pasti ada jalanya,”Ujarnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar


Kategori

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Berita Lainnya