Bekraf Gelar Workshop Bagi Pengusaha Ekonomi Kreatif Kota Tasikmalaya
Dipublish : 9 April 2017
IMG-20170409-WA0034-300x225 UMKM  Bekraf Gelar Workshop Bagi Pengusaha Ekonomi Kreatif Kota Tasikmalaya

Pembukaan Workshop Bekraf Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Ekonomi Keratif  yang mendapat Akses Permodalan Non Perbankan di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (9/4/2017).

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar  Workshop Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Ekonomi Keratif  yang mendapat Akses Permodalan Non Perbankan di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (9/4/2017).

Dierktur Akses Non Perbankan Bekraf Sugeng Santoso usai membuka kegiatan tersebut megatakan materi-materi yang diberikan dalam Workshop itu merupakan bahan-bahan yang memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha ekonomi kreatif.

“Dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang memiliki kompetensi dibidannya diharapkan akan meningkatkan pemahaman bagi pelaku usaha sehingga mendorong untuk terus berupaya meningkatkan hasil usahanya sesuai dengan akses permodalan yang dipeolehnya,”Kata Sugeng, Minggu (9/4/2017).

Menurut Sugeng  bagi para pelaku usaha yang berminat dan tertarik mengikuti program atau event-event yang diselengarakan Bekraf, maka akan dilakukan penjaringan untuk mentoring yang rutin dilakukan pihaknya.

“Nanti yang terjaring misalnya ada 50 orang pelaku usaha kita akan berikan mentoring khusus dalam beberapa hal terkiat dengan proses produksi hingg akses permodalannya,”ungkapnya.

Sugeng menambahkan sejauh ini pihak Bekraf secara rutin terus melakukan pertemuan pertemuan dengan para pemilik modal baik itu modal ventura maupun skim pinjaman bank maupun non bank yang mereka juga berkepentingan untuk menyalurkan modalnya kepada para pelaku.

“maka kita buat medianya salah satunya adalah pertemuan seperti workshop ini, dimana pemilik modal akan dipertemukan secara langsung dengan pelaku usaha didaerah ini,”Tegasnya.

Workshof Bekraf tersebut lanjut Sugeng juga memberikan berkesempatan bagi para pelaku usaha ekonomi kreati untuk mengetahui cara meningkatkan kapasitas dalam manajemen keuangan, manajemen resiko, memahami inovasi dalam menjalankan usaha kreatifnya.

“Pelaku ekonomi kreatif juga dapat meningkatkan variasi dan kualitas produk melalui ilmu yang akan diberikan oleh para narasumber”,Pungkasnya.

Bekraf juga menghadirkan Mohamad  Sohibul Iman, Anggota Komisi X DPR RI sebagai naras umber atau pemateri yang memaparkan sejumlah materi yang berkaitan dengan regulasi serta hal hal penting lainnya berkaitan dengan pengembangan usaha ekonomi kreatif.***Yosie

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar


Kategori

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com

Pencarian
Berita Terbaru
Berita Lainnya