Ratusan Anggota Kodim 0611 Garut Bantu Warga Bangun Jalan

Dipublish : Jumat 8 Mei 2015

BOI_TNI-MANUNGGAL-MEMBANGUN-DESA_0006-300x225 PERISTIWA  Ratusan Anggota Kodim 0611 Garut Bantu Warga Bangun Jalan

Gapura Garut ,- Ratusan Anggota TNI dari Kodim 0611 Garut, melakukan upaya gotong royong selama  dua puluh satu  hari  merenovasi Mesjid dan membangun jalan rabat beton dikampung siruhhawu, Desa Banjarwangi, kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Bersama warga setempat para anggota TNI bahu membahu menyelesaikan jalan Desa citeureup  dengan rabat.

“Alhamdulillah para anggota kami mendapatkan suport yang luar biasa dari warga sekitar mulai dari anak-anak hingga kaum ibu kompak membantu menyelesaikan pengecoran jalan dengan rabat beton”. Kata Dandim 0611 Garut Letkol Infanteri Bungkus Hadisuseno, Kamis (7/5/2015).

Menurut  Dandim bakti sosial tersebut  di kemas dalam program TNI manunggal membangun Desa atau TMMD ke 94 tahun 2015 .

“ini masih rangkaian dari program TMMD ke 94 diantaranya  pengerjaan renovasi masjid seluas 11 x 8 meter, pembangunan tembok penahan tebing sepanjang 150 meter dengan lebar 1,5 meter juga pembuatan gorong-gorong sebanyak dua unit”, ungkapnya.

Sementara itu keberadaan jalan yang dibangun rabat beton secara swadaya dengan bantuan para anggota TNI tersebut  merupakan jalan satu-satunya penghubung antara Desa Banjarwangi dengan Desa Mangunjaya.

Pembanguna jalan dengan menggunakan rabat beton tersebut dilakukan karena kontur jalan yang naik turun dengan kemiringan yang cukup curam sehingga mengharuskan dibeton untuk menjaga keselamatan warga para pengguna jalan.

Program  TMMD ke-94 tahun 2015 ini menghabiskan anggaran senilai Rp. 652 juta rupiah yang bersumber dari APBD Garut.***Kus-kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya