Ribuan Rumah di Sukaresik Tasikmalaya Terendam Banjir

Dipublish : Minggu 3 Mei 2015

65e5efaaba04f5b9b3ed98cd3fecab0a-300x150 PERISTIWA  Ribuan Rumah di Sukaresik Tasikmalaya Terendam Banjir

Gapura Tasikmlaya,- Sekitar 2.000 rumah warga di empat Kampung yang meliputi Kampung Bojongsoban, Hegarsari, Cicalung, dan Mekarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya terendam banjir akibat lupan air dari aliran sungai yang melintasi perkamapungan tersebut.

Dua Sungai besar masing masing sungai Cikidang dan Citanduy yang melintasi perkampungan tersebut meluap setelah hujan deras terus menerus mengguyur kawasan Kabupaten Tasikmalaya bagian utara itu.

Sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas, dan pondok pesantren lumpuh total tdak bisa digunakan karena terendam banjir. Tidak ada korban jiwa dalam luapan banjir yang jarang terjadi tersebut, namun kerugian yang di derita warga cukup besar.

Sebagian besar peralatan rumah tangga dan elektronik rusak. Warga tak sempat menyelematkan peralatan tersebut lantaran tak menyangka banjir akan merendam permukiman mereka. Apalagi Kabupaten Tasik malaya telah lama tak diguyur hujan.

“Kami sama sekali tidak menyangka akan terjadi banjir separah ini, karena memang lama tidak ada hujan”. Kata Munawar Holil Kepala Desa Tanjungsari, saat ditemui, Minggu (3/5/2015).

Menurutnya, Hujan deras yang turun terus menerus sebelumnya telah membuat warga waspada, sehingga tidak sampai menim bulkan korban jiwa.

“Tapi banyak barang berharga milik warga tidak terselamatkan terutama barang elektronik hampir semua rusak. Untungnya banjir kali ini tidak terlalu tinggi se hing ga warga memilih bertahan di rumah masing-masing”, Ungkapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya