Hotel di Garut : Tirta Alam

Dipublish : Selasa 21 April 2015

suasana-pagi-hari-setelah Hotel di Garut  Hotel di Garut : Tirta Alam

Hotel Tirta Alam Garut

Hotel di Garut ,

SKW  : Cipanas
Kecamatan   Tarogong Kaler
Jenis Hotel  : Hotel Melati I
Alamat  : Jl. Raya Cipanas
Pemilik/Pengelola  : H. Maman Suparman Edy / Ny. Dedah

Fasilitas Hotel
Hotel ini memiliki 19 kamar, yang terbagi dalam 3 jenis kamar. Jumlah pegawai 13 orang (termasuk bu Dedah), terdiri dari 9 pria dan 4 wanita. Hotel ini menggunakan sistem pengelolaan manual dan teknik reservasi walking dan booking. Seluruh kamar di hotel ini bisa dicharter dengan harga Rp. 2.500.000 (weekdays) dan Rp. 2.800.000 (weekends) dan disediakan juga extra bed dengan biaya Rp. 25.000. Jenis dan tarif sbb:

Jenis Kamar
Harga
Weekdays
Weekend
VIP Double Bed
Rp. 100.000
Rp. 110.000
VIP Single Bed
Rp. 65.000
Rp. 75.000
Bungalow
Rp. 200.000
Rp. 250.000

Kamar hotel juga dapat digunakan untuk beristirahat dengan jangka waktu paling lama 4 jam dengan tarif:

Jenis Kamar
Harga
VIP Double Bed
Rp. 80.000
VIP Single Bed
Rp. 60.000
Bungalow
Rp. 110.000

Untuk kebutuhan makan-minum tamu tersedia rumah makan yang menyediakan makanan khas Sunda. Hotel ini juga menyediakan laundry yang disesuaikan dengan permintaan tamu dan panti pijat. Lobby hotel berfungsi juga sebagai information center yang kebersihan dan kondisinya baik.

Prasarana
Sumber listrik yang berasal dari PLN dan generator dengan tegangan 220 v. Sedangkan air bersih dari sumber air panas yang berasal dari belakang Cipanas Indah yang disalurkan melalui pipa paralon. Untuk komunikasi disediakan i-phone pada tiap kamar yang dihubungkan langsung dengan front office. Pembuangan sampah melalui kotak sampah yang ada pada tiap kamar, dibuang ke tempat pembuangan sampah induk dan langsung diangkut oleh dinas kebersihan setiap hari, dan ada juga limbah yang dibuang ke kolam ikan. Hotel ini memiliki 2 buah toilet umum.

Sarana
Hotel ini mempunyai sebuah pintu keluar masuk yang cukup luas untuk dilalui kendaraan, tempat parkir yang dapat menampung 2 bus atau 19 kendaraan pribadi dan motor. Sarana umum terdekat dengan lokasi adalah puskesmas di daerah Cipanas yang memilik 1 dokter dengan kebersihan dan kondisi yang memadai, juga mesjid milik salah seorang warga.

Aksesibilitas
Hotel ini terletak di jalan raya Cipanas dengan jalan sekelas dengan jalan kecamatan. Transportasi yang melalui lokasi berupa ankot dengan rute Cipanas?Alun-alun dengan tarif Rp. 1.000 serta ojeg yang mulai beroperasi dari jam 18.00 sampai pagi hari dengan tarif Rp. 5.000 dari Cipanas ke alun-alun.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya