Bupati Teken MoU dengan Kejari Garut Untuk Atasi Masalah Hukum

Dipublish : Jumat 17 April 2015
 
Bupati-Garut-Rudy-Gunawan1-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Bupati Teken MoU dengan Kejari Garut Untuk Atasi Masalah Hukum
Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut. Kerjasama tersebut disampaikan setelah Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Kejari Garut, Sapta Subrata, beberapa waktu lalu.
 
“Kerjasama ini bersifat lanjutan yang selama ini dilakukan Pemkab Garut dengan Kejari Garut dalam menghadapi permasalahan hukum. Macam-macam, misalnya permasalahan hukum yang meliputi bidang perdata dan tata usaha negara yang menimpa Pemkab Garut,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, Jumat (17/4/2015).
 
Rudy menegaskan adanya kerjasama tersebut, pemerintah selaku pihak pertama, baik sebagai penggugat atau tergugat, dapat meminta bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum kepada Kejari Garut selaku pihak kedua.
 
“Jadi pemerintah bisa meminta bantuan kepada Kejari Garut kedepannya bila menghadapi persoalan hukum,” Tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Kejari Garut Sapta Subrata menyatakan kesiapan jajarannya untuk memberikan bantuan hukum kepada pemerintah daerah.
 
“Persoalan hukum seringkali timbul pada proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Kami selaku institusi yang berkaitan dengan penanganan hukum menyambut baik adanya kerjasama seperti ini. Harapannya dapat membantu upaya perbaikan yang terus digelorakan Pemkab Garut,” tukas Sapta.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya