Langgar Lalu Lintas, Seorang Remaja Disuruh Baca Teks Pancasila

Dipublish : Minggu 5 April 2015
0B3P4_OIpUdVKNXpGUGNEcGZwWTA HUKUM & KRIMINAL  Langgar Lalu Lintas, Seorang Remaja Disuruh Baca Teks Pancasila

Seorang Remaja Disuruh Baca Teks Pancasila

Gapura Kota Banjar ,- Akibat tidak memakai helm dalam berkendara sepeda motor, di Kota Banjar seorang remaja dihukum petugas Polantas untuk mengucapkan teks Pancasila. hukuman ini dalam rangkaian  operasi simpatik lodaya 2015.

Saat Petugas meminta remaja tersebut membacakan Teks Pancasila, ia langsung tertunduk  entah karena tidak hafal atau lupa lagi karena grogi, remaja tersebut tidak bisa mengucapkan teks Pancasila secara utuh dan benar. Ia  mengucapkannya sepotong-sepotong dan banyak teks yang tertukar.

Salahsatunya contohnya adalah pada sila pertama, yang seharusnya berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa”, ini malah “Ketuhanan Indonesia”, tentunya hal ini menjadi gelak tawa masyarakat yang ada disekitarnya.

Pemuda tanggung ini hanya tersipu malu-malu, dan selanjutnya petugas memberi peringatan supaya remaja tersebut menggunakan helm saat berkendara, khususnya sepeda motor.

Kasatlantas Polres Banjar AKP Taryadi mengatakan dirinya hanya untuk memberi efek jera terhadap remaja yang kerap melanggar lalu lintas.

“Kami hanya memberi pembinaan saja terhadap remaja tersebut, dan kami pun tidak memberikan tilang,”ujarnya.

Taryadi menghimbau kepada masyarakat khususnya remaja dan pelajar yang memakai sepeda motor, supaya mentaati peraturan lalu lintas. Hal ini supaya dalam berkendara, aman, nyaman, dan selamat.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya