Keren… Operasi Simpatik Satlantas Polres Garut Bagikan Batu Akik

Dipublish : Rabu 1 April 2015

simptik-277x300 PERISTIWA  Keren... Operasi Simpatik Satlantas Polres Garut Bagikan Batu Akik

Gapura Garut ,- Satuan Lalu Lintas Polres Garut langsung melakukan kegiatan operasi simpatik, setelah sebelumnya digelar upacara gelar pasukan dihalaman Mapolres Garut Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Karangpawitan, Rabu (1/4/2015).

Operasi simpatik yang dilakukan disejumlah ruas jalan raya dikawasan pusat kota Garut dan sekitarnya ada yang menarik dan berbeda dari biasanya. Kali ini para petugas dalam memeriksa dan menertibkan pengendara kendaraan dijalan raya selain memberikan sekuntum bunga, juga bagi para pengendara yang berhasil menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan miliknya langsung diberikan hadiah beupa Batu Akik asli Garut.

“Kami memang sengaja memberikan bungan dan batu akik kepada para pengendara yang memiliki kelengkapan surat-surat kendaraannya, untuk lebih memotivasi agar lebih memperhatikan keselamatan lalu lintas”. Kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Firman Syafru saat ditemui disela-sela kegiatan.

Firman menegaskan, pembagian batu akik khas Garut tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk sosialisasi jika Kabupaten Garut juga merupakan daerah penghasil Batu Akik berkualitas tinggi.

“Kita juga ingin membantu mensosialisasikan jika Batu Akik Garut juga merupakan hasil potensi kebanggaan Kabupaten Garut selama ini”. Ucapnya.

Hasilnya sungguh luar biasa operasi simpatik yang digelar Satuan  Lalu Lintas tersebut benar-benar mendapatkan apresiasi dari para pegendara kendaraan yang kebetulan melintasi kegiatan operasi tersebut.

“Kami senang kalau setiap ada operasi seperti ini dapat bonus batu akik”. Kata Asep, salah seorang pengendara sambil tersenyum saat menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan miliknya.

Asep mengaku tidak pernah takut dengan operasi Lalu Lintas pihak kepolisian karena sejauh ini dirinya selalu memenuhi kelengkapan surat-surat kendaraan serta memiliki SIM dan berusaha selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan.***jmb    

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Pencarian
Berita Terbaru
Jangan Lewatkan
Berita Lainnya